Isa Kurniawati

Lahir dan dibesarkan di kota Lumajang,bekerja dan tinggal di Bondowoso...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semangat Pagi

Semangat Pagi

Aku gagal memenuhi tantangan Gurusiana

Maunya aku menulis tiap hari seperti penulis - penulis gurusiana yang lain.Tapi aku belum bisa bukan tidak sempat. Tapi memang aku belum sepiawai mereka menggerakkan jari dengan lancar di blog Gurusiana.Aku kadang - kadang saja menulis itupun sering tersembunyi.

Aku sadar aku baru belajar jadi tulisanku jauh dari kata bagus.Aku memang harus lebih sering membaca karena dengan membaca akan memudahkan menuangkan pikiran ke dalam tulisan.Terkadang aku merasa pesimis dengan kegiatan menulis ini sebab aku lambat mempelajarinya.Diusiaku yang sudah tidak muda lagi mampukah aku seperti mereka penulis aktif di gurusiana ?

Terkadang aku malu pada anak - anakku.Mereka yang tiap hari selalu ku pompa semangat nya untuk terus menimba ilmu.Mereka yang selalu kubimbing dan kuarahkan untuk menjalani aktifitas rutin di kelas

Seperti pagi ini ,kebiasaan rutin tiap hari.Setelah mereka melakukan senam bersama di halaman.Mereka masuk kelas dengan berbaris.Satu persatu mereka mencium tanganku yang berdiri di depan kelas .Kesempatan ini kadang aku gunakan untuk memeriksa kerapian pakaian dan kebersihan kuku mereka.Anak yang merasa kukunya panjang tanpa kusuruh langsung mengambil potong kuku dan merapikan kuku mereka.

Setelah masuk kelas dengan salah satu anak dengan sigap memimpin doa dan mengucapkan salam.Setelah itu salah satu anak yang lain maju untuk membacakan teks Pancasila dilanjutkan menyanyikan lagu nasional.Tiap hari petugas yang memimpin doa dan pembaca Pancasila dan pemimpin lagu nasional nasional selalu bergiliran.Tanpa di komando mereka melakukan tugas itu.Karena itu merupakan tugas rutin tiap pagi.Apalagi ketika menyanyikan lagu nasional,mereka semangat sekali.Suara mereka lantang kadang terdengar bersahutan dengan kelas lain.

Sebagai guru ,aku senang dengan kebiasaan mereka mengerjakan kegiatan pagi tanpa di komando.Bahkan disaat aku ijinpun mereka juga melakukan rutinitas itu.Di lain waktu mereka menyerukan yel - yel khusus kelas ciptaan mereka sendiri yang tentunya dengan bimbinganku

Anak - anakku terimakasih atas rutinitas semangat pagi meenjadi penyemangat untuk menumpahkan segala ilmu dan bimbingan yang kumiliki kepada kalian semua.Mudah mudahan aku juga bisa bersemangat seperti mereka untuk menulis tiap hari di blog gurusiana.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post