Isma Latifah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Stoples

Tantangan Hari Ke-361, #TantanganGurusiana

.

Saudara pembaca yang budiman, sudahkah Saudara menyiapkan segala pernak-pernik untuk menyambut lebaran tahun ini? Meski ada laranagan mudik, saya yakin setiap rumah pasti tetap sibuk mempersiapkan segala kebutuhan lebaran. Kebutuhan lebaran? Apa itu? Kalau saya boleh menyebutkan, salah satunya adalah kue lebaran. Hayo, ngaku, benar kan? Hehehe

Siapa yang sudah mulai membersihkan toples, eh, stoplesnya, untuk wadah jajanan lebaran? Kok stoples, sih? Bukannya lebih enak diucapkan toples? Mana yang baku? Dalam KBBI, bentuk yang baku adalah stoples. Stoples artinya tabung kaca atau plastik yang bertutup, biasanya dipakai untuk menyimpan sesuatu, misalnya kue’. Bentuk tidak baku yang masih sering ditemui adalah toples atau setoples. Saya iseng mencari padanan kata stoples di kamus bahasa Inggris. Kata yang muncul adalah stoppered glass jar. Nah, suku kata awalnya sama-sama sto-, ya (entah, apa hubungannya? Hahaha).

Nah, sudah berapa stoples berisi kue yang Saudara siapkan? 😊

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

wawasan baru tentang Stoples

05 May
Balas



search

New Post