Ismarita S.Pd

Ismarita lahir di pangian Lintau tanah datar sumbarpada tgl 19 sep 1970 , pendidikan SD - SMA didaerah kelahiran, pendidikan S1 di FKIP univ bung Hatta Padang j...

Selengkapnya
Navigasi Web

KUE APAM TEPUNG BERAS TANPA RAGI INSTAN

Tagur 106

Kue APAM dari tepung beras TANPA RAGI INSTAN

Bahan

300gr tepung beras

100gr tape singkong

200gr gula pasir (bisa di tambah)

1 gelas air kelapa

Air secukupnya

Cara membuat

Haluskan tape singkong tambahkan gula pasir,tepung beras,air kelapa dan air matang.

Aduk sampai merata tutup dengan serbet atau kain bersih diamkan sekitar 5 jam atau sampai adonan berbuih /berlubang.

Tuang dalam cetakan lanjut dikukus,saya pakai cetakan besar ngukusnya sekitar 30menit , untuk memastikan kue apam sudah masak bisa menggunakan metode tusuk pakai lidi (mak2 paham).

Angkat, dinginkan, potong -potong taburi dengan kelapa parut.

*Kue apam ini aman untuk lambung yang sering kembung.

*Bisa dikonsumsi saat berbuka dan sahur sebagai pengganti nasi.

*Kelapa parut sebaiknya di kukus agar tidak mudah basi.

14 Maret 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post