Ismarita S.Pd

Ismarita lahir di pangian Lintau tanah datar sumbarpada tgl 19 sep 1970 , pendidikan SD - SMA didaerah kelahiran, pendidikan S1 di FKIP univ bung Hatta Padang j...

Selengkapnya
Navigasi Web

BOLU KUKUS WARNA WARNI

Tagur 91

Bolu kukus warna warni

Bahan bahan

2 butir telur

200 gr gula pasir

250 gr tepung terigu

1/2 sdt garam

1/2 sdt vanili

1 sdt baking powder

1/2 sdt sp

250 ml santan

Pasta pandan secukupnya

100 gr Ceres warna warni

Cara membuat nya

Siapkan wadah kemudian masukan 2 butir telur tambahkan 200 gr gula pasir 1/2 sendok teh garam ,1/2 sendok teh vanile bubuk 1/2 sendok teh sp mixer sampai tercampur rata dengan kecepatan rendah terlebih dahulu, klau sudah tercampur rata baru gunakan kecepatan tinggi ,dikocok sampai putih dan berjejak matikan mixer.

Selanjutnya tambahkan 250 Mili liter santan masukan sedikit demi sedikit sambil dimixer Samapi santan tercampur , kemudian siapkan 250 gr tepung terigu dan ditambahkan satu sendok teh baking powder aduk aduk sampai baking powder dan tepung tercampur, kalau sudah tercampur masukan kedalam kocokan telur, dimasukan secara bertahap sambil diaduk-aduk dengan mixer sampai tepung nya habis .

Kalau sudah tercampur kita ambil sedikit adonan 1/3 bagian tambahkan pasta pandan aduk rata sisihkan , dan susah adonan campurkan Ceres warna warni

Kemudian siapkan cetakan diolesi minyak , dimasukan dulu adonan yang warna warni setengah,kemudian warna hijau . Dan siapkan kukusan ,kemudian dimasukkan kedalam kukusan dan kukus swlelama 15 menit

Ipuh ,26 februari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post