Ismarita S.Pd

Ismarita lahir di pangian Lintau tanah datar sumbarpada tgl 19 sep 1970 , pendidikan SD - SMA didaerah kelahiran, pendidikan S1 di FKIP univ bung Hatta Padang j...

Selengkapnya
Navigasi Web

KROTANG (KROKET KENTANG )

Tagur 56

BAHAN

1 kg kentang (kukus)

1 bungkus susu bubuk

3 Sdm tepung maizena

1/2 Sdm Masako ayam

1/4 Sdm garam

1/4 Sdm lada bubuk

~bahan isian

1 buah wortel (potong kotak kecil")

Secukupnya daun bawang (potong kecil")

250 gr dada ayam (giling)

5 siung bawang merah (cincang)

3 siung bawang putih (cincang)

1/4 Sdm masako ayam

1/4 Sdm garam

1/4 Sdm lada bubuk

1/4 Sdm gula pasir

200 ml air

~bahan pencelup

6 sdm tepung terigu

1/4 Sdm masako ayam

Secukupnya air

~secukupnya tepung panir

Cara membuat

1. Haluskan kentang sampai halus.

2. Kemudian campurkan dengan tepung maizena, garam, Masako, dan lada bubuk. Kemudian aduk sampai tercampur rata.

3. Tumis bawang merah, bawah putih dengan margarin. Setelah harum masukan ayam giling lalu masak sampai berubah warna. Kemudian masukan wortel dan air ditunggu sampai menyusut. Kemudian masukan daun bawang lalu masak sampai matang lalu angkat.

4. Ambil secemol adonan lalu pipihkan, kemudian isi dengan isian ayam, Lalu bulatkan.

5. Campurkan tepung terigu, Masako, dan air lalu aduk sampai tercampur. Dan untuk teksturnya kental.

6. Celupkan kroket kedalam larutan terigu lalu taburi dengan tepung panir.

7. Goreng diminyak yang panas dan api sedang, kalau sudah kecoklatan siap diangkat dan tiriskan.

KROKET KENTANG SIAP DINIKMAT

Ipuh ,22 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post