Ismarita S.Pd

Ismarita lahir di pangian Lintau tanah datar sumbarpada tgl 19 sep 1970 , pendidikan SD - SMA didaerah kelahiran, pendidikan S1 di FKIP univ bung Hatta Padang j...

Selengkapnya
Navigasi Web

MANFAAT SELALU BERFIKIR POSITIF

Tagur 98

MANFAAT SELALU BERFIKIR POSITIF

Pikiran adalah kunci bagi diri kita. Dengan kita selalu menghadirkan pikiran yang positif, maka ini akan menjadi dorongan dalam diri kita untuk melakukan sebuah kegiatan positif yang akan mengantarkan kita pada kenyataan.

Kita harus ingat !

Segala sesuatu hal, itu dimulai dari pikiran, kemudian menjadi tindakan, lalu akhirnya jadi kenyataan.

Jadi kita mesti hati-hati dalam menentukan pikiran.

Karena kalau kita salah menentukan pola pikir, ini efeknya luar biasa pada kehidupan kita nantinya.

Apa yang kita alami hari ini adalah dampak dari pikiran kita kemarin. Apa yang akan kita alami esok hari adalah dampak dari pikiran kita hari ini.

Pikiran yang sedang kita bayangkan saat ini, kemungkinan bisa jadi penentu kehidupan masa depan kita.

Kita ingin hidup sukses dan bahagia, maka pikiran itulah yang harus hadirkan setiap hari, setiap saat.

Dalam sebuah hadits qudsi Allah SWT menyatakan :

_"Aku sesuai prasangka hambaku padaku. Jika prasangka itu baik, maka kebaikan baginya. Dan apabila prasangka itu buruk, maka keburukan baginya._"

Pesan dari hadits qudsi ini, kita diperintahkan untuk selalu husnudzon kepada Allah (selalu berpikir positif).

Dalam sebuah buku, karangan Norman Vincent Peale. Yang berjudul *The Power Of Postive Thinking* dan didalamnya membahas bagaimana pikiran positif bisa mengubah hidup.

Apakah kita sering merasa mengeluh atas hidup yang sedang kita jalani sekarang?

Entah itu tulisan belum tercapai seusai target, impian belum tercapai, menulis belum semangat dan sebagainya.

Maka solusi yang paling sederhana adalah berpikir positif.

Dengan kita hadirkan pikiran positif, maka akan membuat kita terus semangat berproses, dan terhindar dari stres. Sehingga akan sangat mungkin bisa menghadirkan ide-ide cemerlang yang bisa menjadi solusi dari permasalahan-permasalahan yang sedang kita hadapi.

Bebaskan hati dan pikiran kita dari kecemasan, supaya ide-ide kreatif terus bermunculan. Kalau sudah seperti ini tinggal kita eksekusi ide-ide tersebut sampai benar-benar terbukti menghasilkan apa-apa yang telah kita harapkan.

Ipuh 5 Maret 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya, husnudhan, sukses selalu

05 Mar
Balas



search

New Post