Ismarita S.Pd

Ismarita lahir di pangian Lintau tanah datar sumbarpada tgl 19 sep 1970 , pendidikan SD - SMA didaerah kelahiran, pendidikan S1 di FKIP univ bung Hatta Padang j...

Selengkapnya
Navigasi Web

MPEK MPEK SUTRA TANPA IKAN

Tagur 92

Mpek mpek sutera tanpa ikan

Bahan

250 gr tepung terigu

250 gr tepung tapioka

1 sendok makan garam

1/2 sendok makan kaldu bubuk

1/2 sendok teh bawang putih bubuk

400 ml air

200 ml santan

2 butir telur

Kuah cuko

250 gr gula merah

500 ml air

50 gr asam jawa

1 1/2 sendok teh garam

2 sendok makan gula pasir

7 siung bawang putih

3 buah cabe rawit

Cara membuat nya

Siapkan wadah , masukan 250 gr tepung terigu, 250 gr tepung tapioka ,satu sendo garam 1)2 sendok teh kaldu bubuk dan satu sendok bawang putih bubuk, aduk semua bahan sampai tercampur, kalau sudah tercampur masukan 400 Mili liter air putih aduk sampai tercampur setelah itu tambahkan 200 Mili liter santan dengan kekentalan sedang aduk lagi sampai tercampur rata, pastikan adonan larut tidak ada yang menggumpal terakhir tambahkan 2 butir telur ayam utuh aduk aduk lagi sampai telur tercampur.

Kemudian saring adonanan sehingga adonan tidak bergerindil atau menggumpal.

Sediakan plastij ukuran 6x4 kemudian masukan kedalam plastik ikat dibawahnya dan atas masukan sampai adonan sampai habis lalu direbus 20 menit kemudian dinginkan ,

Diiris dulu baru digoreng .

Makan dengan menggunakan cuko

Cara membuat cuko

Haluskan bawang putih dan cabe masukan kedalam wadah semua bahan cuko dimasak sampai mendidih .

Ipuh ,27 februari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post