Ismayeti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Godok Batinta ( Kuliner Khas Sumatera Barat)

Godok Batinta ( Kuliner Khas Sumatera Barat)

Jajanan unik khas Sumatera Barat ini hanya dijumpai satu kali dalam setahun yaitu pada bulan Ramadhan.Walau banyak pedagang menyajikan berbagai menu makanan, namun godok batinta tetap menjadi menu pilihan masyarakat di Pasar Pabukoan apalagi jika perantau Minang pulang kampung kurang lengkap jika belum mencicipi godok batinta.

Godok batinta adalah kuliner khas daerah Kapau ( Kab Agam) selain nasi kapau yang sudah sangay terkenal.Bagi perantau yang tahun ini tidak boleh pulang kampung karena wabah Corona, anda bisa membuat sendiri di rumah karena sangat mudah sekali sekalian oelepas obat rindu kampung halaman Ranah Minang Tacinto. Dan Sahabat Guru Indonesia juga bisa bua6 Godok Batinta ini, dijamin enak dan ngangenin. Disini saya akan tuliskan cara praktis membuat

Godok Batinta

Bahan :

1 Sisir pisang kepok yang sudah masak banget ( di Padang kami pakai nama nya pisang batu)

300 gr Tepung beras Rose brand ( tepung beras di blender sendiri bisa juga)

500 gr Gula merah

1 sdt Garam

500gr minyak goreng ( untuk menggoreng adonan pisang)

200 ml air putih.

2 Lembar daun Pandan/ daun suji.

Cara nya : Pisang dibuka kulitnya dihaluskan dengan cara di remas, setelah halus masukan tepung+garam aduk sampai rata.Setelah itu panaskan minyak dalam wajan, ambil adonan dengan sendok atau bentuk sesuai selera tanpa menggunakan cetakan khusus lalu di goreng sampai kecoklatan.setelah semua adonan pisang selesai di goreng.Sekarang kita akan buat tinta nya ( karamel).

Cara nya: panaskan gula merah dengan air sampai gula merah hancur dan kental, masukan daun Pandan / daun suji. Setelah kental dan meletup-letup disiramkan ke godok pisang yang siap kita goreng tadi. Godok Batinta siap di nikmati.Selamat mencoba kuliner sederhana khas Ranah Minang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pasti yummy.. Di sini ada juga yg mirip itu bunda cuma beda namanya... Met berlebaran bersama kluarga bunda.. Mohon maaf lahir dan batin

26 May
Balas

Wah...enak, bisa dicoba resepnya. Terima kasih Bunda

19 May
Balas

Mantuul Bunda...jadi penasaran

19 May
Balas

Rasa pengin mencoba!

19 May
Balas



search

New Post