Ismayeti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Literasi Berbuah Prestasi

Literasi Berbuah Prestasi

Literasi Berbuah Prestasi

Penulis: Ismayeti,S.Pd (SMPN 5 Bukittinggi Sumbar)

Kisah tak terduga ketika aku membuka Facebook, ada grup namanya Mediaguru Indonesia, tergerak hati ini untuk bergabung dalam pikiran waktu itu ini wadah nya guru-guru Indonesia untuk saling berbagi ilmu, satu yang aku lihat ada sahabat guru dari Sumbar namanya bundo Yasmi, waah ada teman nih urang awak juga, makanya aku langsung bergabung dengan Mediaguru Indonesia. Disini awal cerita aku belajar menulis. Yang tak terlupakan ketika ilmu menulis kudapat di MWC 2 Jakarta bulan April 2017. Dengan semangat aku berangkat karena ingin mencari ilmu menulis di Mediaguru Writing Camp Jakarta, teringat modal pelatihan menulis waktu itu hanya Laptop tanpa ilmu satupun karena basic saya mengajar IPA jadi saya kurang paham tentang bahasa, sampai harinya pelatihan kami disuruh mengisi kuis tentang Antologi, fiksi, faksi dan lain sebagainya yang saya sendiri tidak paham istilah nya.

Dilatih dua hari di MWC 2 Jakarta, terbuka wawasan tentang ilmu menulis yang sangat menyenangkan apalagi bertemu sahabat guru hebat dari seluruh Indonesia yang sama-sama ingin menambah ilmu menulis. Setelah menerima ilmu menulis dari Bapak Mohammad Ihsan, Bu Istiqomah, Mas Eko Prasetyo dan Tim Mediaguru, saya semangat ingin menulis dan diacara pelatihan saya bisa menerbitkan cover pertama dengan judul Ibu Permata Hatiku. Sampai didaerah masing-masing saya lanjutkan menyelesaikan tulisan sembari berurai air mata kurangkai kata demi kata tentang kisah masa kecilku.

Buku pertama terbit dan sampai ketanganku berasa mimpi melihat karya sendiri dulu hanya sebatas angan-angan saja. Tak pernah terbayangkan kalau namaku ada di cover buku,satu hal yang menjadi pemacu semangat bagi seorang penulis adalah jika cover buku keluar , waduuh energinya bias nambah dua kalilipat untuk menyelesaikan karya berikutnya.

FOTO BUKU IBU PERMATA HATIKU

Suatu pengalaman yang tak terlupakan dan tak pernah mimpi akan menginjakkan kaki di Gedung Kemdikbud Jakarta bergabung bersama sahabat penulis seluruh Indonesia,bertemu dengan Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,aku yang hanya seorang guru daerah bisa bersalaman dengan Pak Menteri bagiku suatu yang sangat luarbiasa,semua ini karena Literasi.

Bersama Guru penulis Indonesia kami ikut Jelajah Literasi ke Malaysia, pengalaman yang paling berkesan,selama di Kuala Lumpur semua guru penulis akan berkisah tentang kenangan dan pengalaman mengikuti perjalanan ke Malaysia,beragam kisah tertuang dalam satu Buku Antologi dengan judul CIKGU INDONESIA NAK PUSING-PUSING (Pengalaman Para Duta Jelajah Literasi Malaysia

Dunia terbuka lebar semenjak aku mengenal dunia tulis menulis,seakan tiada hari tanpa menulis,setelah melaksanakan tugas utamaku mencerdaskan anak bangsa,aku buat outline saja dulu sembari mencari inspirasi. Tahun 2019 aku mengikuti Lomba Guru Berprestasi Jenjang SMP Tingkat Kota Bukittinggi,setelah melalui serangkaian test,presentasi,karya inovatif ,termasuk karya menulis artikel dan buku,waktu itu aku sudah menulis artikel Koran 19 buah dan sudah menulis 10 buku.Alhamdulillah aku meraih juara 2 Guru Berprestasi Tingkat Kota Bukittinggi,rasa syukur tiada henti ku ucapkan atas pencapaian ini,bagiku itu pencapaian tertinggi yang bisa kuraih selama menjadi guru,disaat usia sudah lima puluh empat tahun. Aku tetap semangat untuk berkarya. Dan ditahun yang sama aku juga memperoleh juara dua penulis artikel Koran terbanyak jenjang SMP.Semua itu kuraih dengan penuh perjuangan dan ketekunan ada yang mengatakan itu hanya biasa dan aku menang karena banyak buku,tapi aku diam dan selalu berdo’a semoga mereka yang berucap itu bisa pula berlaga dan berjuang diajang tersebut.Aku selalu memotivasi diri dengan caraku sendiri,terus maju dan selalu berbagi ilmu buat yang mau belajar.

Foto sertifikat guru prestasi

Setelah aku mahir,ilmu menulis juga disebarkan ke siswa yang punya bakat menulis dan literasi,karena menulis sangat erat kaitan nya dengan Literasi,siswa sudah ikut dalam buku Antologi bersama Mediaguru Indonesia.Motivasiku menulis uatamanya adalah buat keluarga dan siswaku juga,ada suatu kebanggaan bila karyaku di baca dan dipesan online oleh sahabatku dari luar daerah,bahkan ada siswaku yang tinggal di luar negeri minta dikirimin buku karyaku,itu kebahagiaan tersendiri yang memotivasiku untuk terus berkarya. Literasi Berbuah Prestasi.

Profil Penulis

Ismayeti,S.Pd lahir di Bukittinggi pada tanggal 23 November 1965. Menyelesaikan SD, SMP, SMA di Bukittinggi. Sehari-hari bertugas di SMPN 5 Bukittinggi Sumbar, mengajar bidang studi IPA. Semenjak bergabung di Mediaguru Indonesia sudah menulis 22 buah karya buku tunggal dan Antologi. Semangat untuk terus berkarya bersama sahabat penulis Indonesia. Email: [email protected] . WA 0812 7072 9507

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

10 Sep
Balas

Masyaallah, keren Bunda. Salam sehat dan sukses.

11 Sep
Balas

Sukse bu Ismeyati.....menjadi inspirasi...Salam Kenal dan Salam Literasi dari Papua.

10 Sep
Balas

Keren Bunda Isma. Semoga lolos. Aamiiin.

10 Sep
Balas

Prestasi yang luar bias, sukses bunda

10 Sep
Balas



search

New Post