ISMINATUN

Dilahirkan di Klaten, Jawa Tengah. Pendidikan SD sampai SPG ditempuh di kotanya. D2 Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di FBS IKIP Semarang lulu...

Selengkapnya
Navigasi Web
ANGKA KREDIT KARYA BERSAMA (?)

ANGKA KREDIT KARYA BERSAMA (?)

Anda memiliki karya bersama yang diharapkan angka kreditnya? Ada baiknya Anda pelajari Pembinaan dan Pengembangan Profesi Guru Buku 4: Pedoman Kegiatan Pengemangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru Pembelajar. Hal ini diperlukan agar Anda tidak menyesal di belakang. Mempelajari sebuah pedoman tentu akan sangat bermanfaat. Sebab pedoman memang disusun untuk dipedomani.

Karya yang dihasilkan secara bersama, dilaksanakan maksimum oleh 4 (empat) orang guru, yang terdiri dari penulis utama dan penulis pembantu. Jumlah penulis pembantu paling banyak 3 (tiga) orang. Apabila jumlah penulis pembantu lebih dari 3 (tiga) orang, penulis pembantu nomor urut keempat dan seterusnya tidak memperoleh angka kredit (Kemendikbud, 2016: 10).

Besaran angka kredit untuk kegiatan publikasi ilmiah dan/atau karya inovatif yang dilakukan secara bersama adalah seperti pada Tabel 2 berikut.

Jumlah Guru

yang

Melakukan

Kegiatan

Utama

Jumlah Guru

yang

Melakukan

Kegiatan

Pembagian Angka Kredit

Penulis

Penulis

Pembantu I

Penulis

Pembantu II

Penulis

Pembantu III

2 orang

60 %

40 %

-

-

3 orang

50 %

25 %

25 %

-

4 orang

40 %

20 %

20 %

20 %

Tabel Jumlah Angka Kredit Karya Bersama

Sumber:

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan. 2016. Pembinaan dan Pengembangan Profesi Guru Buku 4: Pedoman Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru Pembelajar. Jakarta: Kemendikbud.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Makasih infornya bu Ismi, sangat bermanfaat

12 Apr
Balas

Sama-sama Bapak. Aamiin3

12 Apr

Wah karya bersamaku lebih dari 10 orang, yah gak bs diharapkan AKnya deh

12 Apr
Balas

Gak pa2 Mb Ut. Buat lg sj. Atau kl mb ut pnls no 1 sd 4 bs dinilai

12 Apr

Oh...,jazakillah khoir informasinya Bu. Baarakallah.

12 Apr
Balas

Aamiin3. Wa iyyaki

12 Apr

Mksh bu Is..yg rajin banget..

12 Apr
Balas

Sama-sama Ibu Yayuk. Aamin3

12 Apr

Mksh bu Is..yg rajin banget..

12 Apr
Balas



search

New Post