ISNA AINA HIDAYANTI

Guru ndeso yang berasal dari ndeso yang bangga dengan ndesonya, bercita-cita dadi guru yang bermanfaat buat sesama. Dinantikan kehadirannya, diharapkan keb...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tapmuk

#tagur365_11

Jadwal masuk pertama setelah libur lebaran dah beredar. Cari kost adalah agenda yang harus disempatkan. Karena tak semua matkul dilakukan secara daring, yang butuh praktik harus tapmuk, jadi paling tidak harus punya tempat singgah di dekat kampus.

Hari ini diputuskan untuk segera cari dan bisa tinggal di sana untuk beberapa hari kedepannya.

Kemarin sore, aku harus izin sama big bos, karena sebenarnya aku ada tugas verifikasi PPDB. Kalau jam mengajar kebetulan hari ini kosong, karena kelas 9 sudah usai ujian sehingga tak ada kegiatan KBM.

Pukul 16. 11 aku ambil benda pipih yang tergeletak di atas tempat tidur. Ku ketik nama kontak untuk mencari nama my bos.

[Assalamualaikum, Bapak. Maaf besok pagi saya izin tidak ke sekolah. Mau nganterin anak ke Solo, cari kost.]

Alhamdulillah, tak beberapa lama, chatku berwarna hijau. Lima belas menit kemudian dijawab oleh beliau. Tepat pukul 16.25.

[Waalaikumsalam,.ya Bu Isna 🙏🙏]

Alhamdulillah, izin telah kukantongi. Sehingga acara diharapkan bisa lancar.

Karena dari siang ada tamu yang datang silih berganti, aku pun belum sempat makan. Usai salat Ashar, aku lanjut makan siang merangkap makan malam.

Pukul 17an, aku sama salah satu teman ngobrol ya sekedar curhat tentang banyak hal. Waktu itu aku blm sempat mandi. 🤭

Tiba-tiba terdengar salam dari luar, aku bergegas menengok ke arah pintu setelah keluar dari kamar. Ternyata ada tamu. Lantas, aku pun bilang sama temanku untuk izin mematikan atau memutuskan pembicaraan via telepon untuk menemui tamuku.

Tak selang berapa menit kemudian, ada telp masuk. Ternyata dari big bos. Beliau tanya nomor rumah. Aku sebutkan nomor rumahku, eh, beliau sudah berada di nomor 10. Terlewat satu rumah dari tempatku. Beliau pun memundurkan mobilnya. Aku menyambut pak bos dan ibu di gerbang.

Pantas saja gerbang rumahku ga keliatan, la Pak Jon parkir tepat di depan persis sehingga menutupi jalan masuk rumah. 😁😁😁

🌹🌹🌹🌹🌹🌹

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post