isnan adi

Saya bekerja sebagai pengajar di SMA Negeri 1 Bukateja, Purbalingga, Jawa Tengah. Selain bermusik, kegiatan yang saya sukai adalah membaca dan menulis....

Selengkapnya
Navigasi Web
Meriah, Pekan Pramuka SMA Negeri 1 Bukateja

Meriah, Pekan Pramuka SMA Negeri 1 Bukateja

Purbalingga, Jawa Tengah- Sejumlah 900 siswa SMA Negeri 1 Bukateja mengikuti upacara pembukaan pekan pramuka di BUPER Munjul luhur, Purbalingga (Senin/13/2018).

Pekan pramuka merupakan kegiatan gabungan antara kegiatan pramuka blok dan penerimaan tamu ambalan (PTA). Kegiatan yang dihelat selama tiga hari dua malam tersebut diikuti oleh siswa kelas X, XI, dan XII.

Tidak hanya kegiatan pramuka seperti jelajah, outbond, dan materi kepramukaan, kemah pekan pramuka ini juga diisi dengan lomba-lomba dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia.

Dalam upacara pembukaan pekan pramuka, Bapak Kepala Sekolah Nur Samsudin. S. Pd., Fis mengungkapkan tentang pentingnya kegiatan pramuka.

"Kegiatan kepramukaan bertujuan untuk menggali nilai-nilai kepramukaaan yang nanti diimplementasikan dalam kehidupan. Jiwa gotong royong, rela berkorban, pantang, menyerah adalah jiwa pramuka. Keunggulan nilai kepramukaan menjadi keunggulan bangsa indonesia. Dengan semangat kebersamaan pramuka, negeri ini akan semakin maju. Kembangkan nilai pramuka dalam jiwa siswa. Selepas dari SMA, jiwa pramuka masih mengkristal di hati siswa dan siswi." Ungkap Samsudin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat dan sukses

13 Aug
Balas

Terima kasih.

13 Aug
Balas



search

New Post