Isnawati Miladiyah, S.Ag., M.Pd

Hj. Isnawati Miladiyah, S.Ag., M.Pd adalah seorang Pengajar di MI Muhammadiyah Karanglewas Kidul, prinsipnya adalah long life education atau belajar terus sepan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ikut Pelatihan Pembina Majalah Digital 1

Ikut Pelatihan Pembina Majalah Digital 1

Menyerap ilmunya dengan dikembangkan sendiri, tetapi jika ingin didampingi ya bisa.

Jika akan dinilai adalah penilaian kontennya.

Langkah apa yg dilakukan:

1. Untuk majalah digital terbebas dri biaya

2. Ada yg bertanggung jawab, mencari naskah, mengadakan lomba misal puisi, cerpen, guru menulis artikel. Profil gurunya atau kepala sekolah, dibentuk siapa saja reporternya.

Materi misalnya majalah digital ini, dapat juga team Media guru. Kalau merasa mampu bisa dilakukan sendiri. Hasil akan dilihat, apakah ini sesuai apa belum.

Misalnya rubrik profil

Naskah panjangnya berapa, 50 halaman

Nama majalah bisa didiskusikan.

Pak Eko: susunan redaksi dibuat dahulu

Setelah team redaksi dibuat, langsung membuat

Oktober majalah sudah siap.

Ketebalan majalah antara 50- 100 halaman. Karena kadang ada yang ingin dicetak.

1 semester sekali, mengumpulkan satu platform,

Kalau ISN sudah tiga kali terbit.

Pengajuannya ke Lipi.

Untuk ISSN untuk majalah cetak & majalah online.

Bolehkah reporter di luar warga sekolah (tidak boleh), yang boleh adalah guru, siswa, tenaga kependidikan.

Majalah ada edisinya, yaitu edisi perdana dan seterusnya.

Boleh disampaikan anggaran, kalau ingin bekerja sama dengan majalah literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post