Iso Suwarso

The most important thing in communication is hearing what isn't said. (Peter F. Drucker)...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bahagia itu Sederhana
Ilustrasi gambar diambil dari koleksi pribadi

Bahagia itu Sederhana

#hari ke-35

Mentari sudah beranjak naik, melepaskan mimpi-mimpi indahnya bersama gemintang. Langit pun ceria, cerah tanpa kerumunan awan. Suatu mukjizat yang Tuhan karuniai untuk hari ini. Semua makhluk bersyukur atas nikmatnya.

Dari balik bukit, tampak segerombolan ibu-ibu yang berjalan cepat sambil menggendong barang. Mulutnya terus bercerita dengan sesamanya, mungkin untuk hindari capai badan ketika naik-turun bukit. Mereka ceria dan tanpa kelelahan.

Tiba masuk kampung penduduk, mereka menempati lorong-lorong lapak yang sudah disediakan lurah untuk para pedagang sayuran. Gendongannya dibuka dan dijajakan untuk para pembeli. Ada sayuran, cabai, tomat, kacang-kacangan. Rupanya, ibu-ibu itu merupakan pedagang sayur tiap pagi hingga siang hari.

Jelang siang, ibu-ibu bergegas bereskan dagangannya dan kembali pulang. Dihitung uang penghasilan hari ini, dengan harapan ada untung. Dengan wajah sumringah, ada nada-nada tembang bahagia ngiringi mereka balik ke rumahnya.

Tuhan begitu rinci untuk menciptakan rasa bahagia pada tiap makhluknya. Sangat sederhana, tergantung kita yang menyikapinya. Allahu Akbar... (*)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillaah, keren tulisannya, barakah puasanya, sehat semuanya, sukses Pak Iso Suwarso

14 Apr
Balas

Mantap cerita paginya, bahagia itu simpel ...Salam sehat sukses bapak

14 Apr
Balas

MasyaaAllah. Mantap Pak Iso. Salam sukses selalu.

14 Apr
Balas

Sesederhana tulisan ini yg membahagiakan....keren.

14 Apr
Balas



search

New Post