Iso Suwarso

The most important thing in communication is hearing what isn't said. (Peter F. Drucker)...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sebaik Apa Kita
Ilustrasi gambar diambil dari koleksi pribadi

Sebaik Apa Kita

#hari ke-39

Cuaca di luar mushola masih mendung yang dibarengi dengan gerimis kecil. Para jamaah subuh masih wiridan di dalam mushola. Mereka enggan keluar mushola atau balik ke rumah, karena biasanya menunggu tausiyah subuh dari ustaz atau sang guru.

Beberapa menit kemudian memang ada tausiyah subuh dari pak ustaz. Saya pun ikut menikmati ceramah yang disampaikan pagi ini.

"Sebaik apa diri kita?" Tanya pak ustaz mengawali tausiyahnya.

"Sesekali bercermin. Apakah kita sudah rajin shalat, puasa atau ibadah-ibadah lainnya? Juga apakah kita sudah sering melakukan kebaikan bagi sesama?"

Saya terus tafakur. Betapa banyak kekurangan dalam diri. Di akhir tausiyahnya, pak ustaz berpesan.

"Jangan pernah remehkan atau rendahkan orang lain, kita akan dihina dan diremehkan. Dan sesungguhnya, kesombongan itu hanya hak milik Allah."

Gerimis pun henti diikuti dengan mentari nongol menyapa pagi. Oh indahnya... (*)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yg mencerahkan... Ramadhan penuh keberkahan...

18 Apr
Balas



search

New Post