Nimra ikhsan

Saya adalah seorang guru TK di sebuah TK Swasta di Kota Dumai Riau...Moto saya dalam hidup "Syukuri nikmatNya...Niscaya akan bertambah... jangan diingkari karen...

Selengkapnya
Navigasi Web

DIKLAT PKS MODA DARING 2020 KELAS 22 A

Assalamulaikum... Selamat malam member Gurusiana yang hebat, Izinkan Saya Berbagi sedikit pengalaman Tentang Diklat Penguatan kepala Sekolah Moda daring, kalau ada kesalahan Kata Mohon dimaafkan 🙏🙏🙏

Telephon berdering... Terlihat di penggilan nama Bapak dari. Dinas Pendidikan... Langsung saja saya angkat "Assalamulaikum Ibu? " terdengar suara Di seberang Sana... "Waalaikumsalam salam ia Pak, Ada Apa ya Pak? " Langsung saya to the point " Maaf mengganggu Ibu, Ibu bersedia ikut penguatan kepala Sekolah Moda daring ?" sontak lumayan tekejut dengan kondisi Covid sekarang ini ,diadakan pelatihan, sebenarnya belum ngeh dengan Kata Moda daring " Ibu Moda daring Ibu , Online ,saya daftarkan nama Ibu ya ? " terdengar suara Bapak dari Disdik Berinisial Y, "ikut saja Bu, ini Bagus Bu, Sayang kalau tidak Ikut " belum sempat saya menjawab Bapak Y meneruskan Kata katanya " Baik Pak Saya Bersedia " saya jawab dengan sedikit keraguan, "Ibu daftar dulu di Sim PKB ya...! " perintah Bapaknya Y " Baik Pak Terima kasih" Bapak Y mematikan HP nya.

Setelah Bapak Y menutup telephone Saya Langsung membuka sim PKB Dan menyatakan kesanggupan ikut Diklat penguatan kepala Sekolah Mida daring. Lebih kurang sebulan Setelah itu saya mendengar kabar Ada teman - teman yang sudah mulai penguatan, saya pun bertanya -tanya kenapa saya belum dipanggil, kebetulan Ada telepon Dari teman yang juga ikut menyatakan kesanggupan, Ternyata Diklat penguatan dilakukan Secara bertahap

Lebih kurang Sebulan Setelah itu Saya mendapatkan Surat Undangan Bimtek Diklat Penguatan kepala Sekolah yang Akan dilaksanakan Pada tanggal 19 Oktober 2020, dilanjutkan Kegiatan Diklat penguatan kepala Sekolah yang biasa diaingkat Diklat PKS Pada Hari berikutnya, Saya melihat di Undangan Diklat dilaksanakan Dari tanggal 20 Oktober sampai dengan 17 November lumayan lama, tapi Setelah saya teliti dijadwal kami melaksanakan Diklat ini selama 24 Hari, dipertengahan jadwal ada Cuti bersama yaitu dari tanggal 28 Oktober s/d 1 November, kami Masuk Kembali Di tanggal 2 November.

Pada tanggal 19 pelaksanaan Bimtek berlangsung Melalui tetap muka virtual Pada Zoom meet, Diawali dengan acara pembukaan ,sambutan Oleh Bapak Abu Khair Selalu Ketua P4Tk Dan PLB Bandung Selaku penyelenggara Diklat PKS ini, Sangat memotivasi Apa yang disampaikan Oleh Bapak Abu, salah satunya Adalah Tentang Aplikasi Rumah belajar.

Kegiatan Diklat dimulai Pada tanggal 20 Oktober 2020, kami melakukan perkenalan dengan Pengajar Diklat yaitu Ibu Reni yang Sangat Super sekali ,kami diarahkan untuk Masuk Ke LMS dimulai dengan Kegiatan Membaca petunjuk menggunakan LMS ,pendahuluan Dan dilanjutkan Kegiatan On the Job training 1 selama 5 Hari, Pada Kegiatan ini kami disuruh mengisi instrument AKPK Tentang kompetensi kepala Sekolah, belajar mengidentifikasi masalah pembelajaran dilanjutkan menyusun praktek baik Dan melakukan pendalaman materi yang Ada Pada LMS

Setelah Kegiatan On the Job training (OJT) 1, kami memasuki Kegiatan berikutnya yaitu Kegiatan In Service Training (IST), kami bertatap muka Secara Virtual dengan Pengajar Diklat dan Peseta Diklat Melalui Zoom meet Dan Room Chat Di dalamnya ada juga Panitia Diklat Kegiatan dimulai dengan Pretest , Selama Kegiatan IST ini banyak Ilmu yang kami dapat diantarnya Cara memecahkan masalah, Berbagi praktek baik dengan Peserta Diklat lainnya Dan mengadopsinya di Sekolah kita masing-masing, kami juga diajarkan merancang Rencana Pengembangan Sekolah (RPS) dari perencanaan sampai tindakan Lanjut, kami juga diajarkan membuat matrik RPS, merancang Instrumental Money Dan membuat Rencana tindakan lanjut.

Pada akhirnya kegiatan kami mengikuti Postest Dan dianjurkan mengisi Umpan balik, baik terhadap Ilmu yang didapatkan, Umpan balik terhadap Pengajar Diklat dan Tentang Kegiatan Diklat penguatan Kepala Sekolah khususnya IST

Sekian Dulu Berbagi ceritanya... Besok akan masuk Pada Kegiatan OJT 2, kalau sudah selesai nanti Insya Allah Akan Berbagi lagi...

Terima Kasih

nimra-ikhsan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post