Nimra ikhsan

Saya adalah seorang guru TK di sebuah TK Swasta di Kota Dumai Riau...Moto saya dalam hidup "Syukuri nikmatNya...Niscaya akan bertambah... jangan diingkari karen...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tanah

Tanah

Tanah

Mungkin kedengarannya kata tanah hanya hal yang biasa bagi telinga kita... " untuk apa beli tanah?" untuk menimbun halaman becek..., untuk membuat rumah, untuk menanam bunga... Dan banyak lagi mungkin jawaban yang lainnya.

Semua itu masuk akal, dia hanya memang seonggok tanah... Taukah kamu dari manusia pertama juga terbuat dari tanah... Sungguh tanah sangat banyak memberi manfaat kepada kita... Tetapi pernahkah sekali pun terpikir oleh kita untuk mengambil pelajaran darinya.

Contohnya tentang kesabaran... Tanah untuk memadatkannya harus diinjak bahkan ditekan dengan menggunakan alat, apa pernah kamu mendengar dia berteriak... "aduh sakit... " ,pernahkah dia membalasmu balik... Mungkin kalau itu terjadi kamu tidak akan menang darinya.

Seperti bencana alam di beberapa tempat tanah longsor memakan beberapa orang korban, bukan kah tanah itu kuat, bisa membuat orang hidup jadi tak bernyawa...

Kalau tanamanmu mulai kering bisa jadi karena tanahnya sudah dipenuhi akar dan akan ditambah lagi dengan tanah baru yang lebih segar dan hitam, mungkin kamu dapatkan dengan cara dibeli atau di gali... Digali di belakang rumah bekas bakaran kata orang itu tanah subur, tak jarang juga orang menjual tanah perkarung dicampur dengan sekam kayu atau kulit padi ditambah sedikit dengan pupuk kompos, kotoran sapi ataupun kambing, nilai jualnya pun menjadi tinggi.

Tanah tak pernah mengeluh, dia pasrahkan nasibnya di kaki -kaki para tukang yang bekerja,tanpa mengeluh dia menjadi alas untuk kita membangun sesuatu, rumah, ruko bahkan gedung pencakar langitpun harus berdiri di atas tanah...

Tandanya tanah itu kuat, bisa menopang segala yang berat, nikmat yang mana lagi yang akan kita dustakan... Dari tanah saja kita begitu lemah... Dari tanah saja kita kurang kesabaran.

Intinya ambil hikmah semua yang diciptakan Allah sehingga semakin rendah dirilah kita di hadapanNya yang maha kuasa, Maha Segala-galanya.

Semoga dengan sedikit ulasan ataupun apalah namanya tentah "tanah" ini bisa meningkatkan keimanan kita kepada sang Khalik...

dan dalam rangka menulis menurut saya ada kata kata bijak yang perlu kita kutip"tulislah apa yang kamu lihat, lihatlah kemudian ditulis"

Demikian semoga bemanfaat ya teman teman gurusiana 😊😊😊, kritik dan sarannya sangat diperlukan, terima kasih. 🙏

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post