Ista yuliarti

Guru bimbingan dan konseling yang sedang belajar menulis, dan belajar aktif membaca...

Selengkapnya
Navigasi Web
Komunikasi berbasis saling menghargai
Edisi mawas diri (1)

Komunikasi berbasis saling menghargai

Siswa adalah individu dengan karakteristik beragam yang ditemui oleh guru setiap harinya. Keberagaman tersebut menjadi warna yang unik dalam proses pembelajaran. Namun tak jarang perbedaan yang ada menimbulkan gesekan-gesekan kecil. Mulai dari sesama siswa, bahkan siswa dengan guru. Sebagai manusia yang tentunya tak lepas dari kekurangan, tak jarang beberapa guru kurang dapat menempatkan bahwa siswa memiliki karakter yang berbeda antara satu dan lainnya, termasuk berbeda dengan karakter guru itu sendiri. Kondisi yang demikian kemudian menyebabkan adanya jarak antara guru dan siswa, serta berujung pada saling menghakimi atas opini masing2. Maka dari Itu, penting bagi setiap orang baik guru maupun siswa memahami keunikan atas perbedaan karakter sehingga terjalin komunikasi belajar yang berbasis saling menghargai.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Lanjutkan, semaikin sering menulis semakin tahu kekurangannya. Salam Literasi hehehe ...

05 May
Balas

Terimakasih senior hehehe

05 May



search

New Post