Istiqomah

Saya Widyaiswara di PPPPTK PKn dan IPS Malang. Menulis dan mengedit adalah pekerjaan yang saya sukai. Dari hobi bisa jadi sumber penghasilan dan meningkatkan ko...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mabuk

Anda pernah mabuk?

Jangan suuzhan dulu. Saya tak hendak membahas mabuk karena minuman keras, tetapi mabuk kendaraan. Sebenarnya sudah sangat lama saya bertaubat, tidak mabuk lagi.

Dulu, sejak kecil hingga usia saya 27 tahun saya pemabuk berat. Tak tanggung-tanggung. Tak harus naik kendaraan, hanya berdekatan dengan bus atau truk yang mesinnya nyala pun saya mabuk.

Tingkat mabuk saya sudah sampai taraf memalukan. Bayangkan, dulu rumah mertua berdampingan dengan agen minyak tanah. Walhasil, tiap sore, saat truk tanki minyak tanah mengantar minyak ke tetangga, mabuklah saya.

Hingga akhirnya saya mendapat tugas pertama sebagai PNS di Muncar Banyuwangi. Terpaksa saya berangkat dan pulang Banyuwangi -Malang dengan naik kereta.

Lelah menghabiskan banyak waktu dengan kereta, suatu hari, saat bulan puasa saya nekad naik bus. Alhamdulillah, dengan tingkat kepasrahan tingkat tinggi dan terus membaca la haula wa laa quwwata Illa billahil aliyyil adhiem, saya tidak mabuk.

Sejak itu hingga kini saya nggak mabukan lagi. Bahkan, Alhamdulillah saya bisa kemana-mana dengan bus.

Namun, ketika kondisi fisik kurang fit, mabuk masih acapkali datang. Seperti hari ini. Perjalanan selama 10 jam dari Batu ke Kebumen untuk giat Capacity Building saat sisa-sisa flu kemarin masih terasa, cukup sukses membuat 'mabukku' datang kembali.

Itu saja ya ceritaku hari ini. Kepalaku masih cenut-cenut dan saat ini sedang pembukaan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Saya juga mantan pemabuk ...

12 Mar
Balas

Saya juga, mantan pemabuk

12 Mar
Balas

Syafakillah bunda... Semoga semakin fit

11 Mar
Balas

Woauuuuu senang sekali baca cerpen Bunda Isti. Saya akan coba sebagai editornya. Silakan simak editan saya di group Kelas Editor. Huuuh kok nantang ratunya ini Pak Nur, ha ha ha....

11 Mar
Balas

Thx

12 Mar

Semoga segera pulih, Bund.Syafakillah.Amin

11 Mar
Balas

Tetap jaga kesehatan bun.

11 Mar
Balas

Semoga lekas sehat ya, Bund.

11 Mar
Balas

jangan lupa makan bun.

11 Mar
Balas

Syafakillah. Semoga selalu sehat, ya Bu... Baarokallahufiik

11 Mar
Balas

Syafakillah bunda

11 Mar
Balas

Sehat selalu Bu

12 Mar
Balas

Waduh semoga cepat sehat Bunda biar gak mabuk

12 Mar
Balas

Semoga pulih kembali bunda Isti. Semangatnya selalu menginspirasi

11 Mar
Balas

Sehat slalu Bunda Isti...

11 Mar
Balas

Semoga selalu diberi kesehatan Bu.

11 Mar
Balas

Semoga cpt sembuh dan sehat slalu

12 Mar
Balas

Semoga cepat sehat kembali bu

12 Mar
Balas



search

New Post