Isti Yogiswandani

Just write when desire is coming, writting is a free way to ekspress........

Selengkapnya
Navigasi Web
Membuka Pikiran dan Wawasan menyelesaikan Masalah

Membuka Pikiran dan Wawasan menyelesaikan Masalah

Suara lantunan ayat-ayat suci mendominasi atmosfir udara pagi ini. Mungkin sudah banyak orang terjaga untuk melaksanakan sahur puasa sunah. Aku sedang asyik membaca beberapa artikel di gurusiana, sesekali membuka akun fesbuk.

Ada hal yang menarik beberapa hari ini, tentang pembekuan kompetisi bulu tangkis yang diadakan PB Djarum karena rekomendasi KPAI tentang eksploitasi anak. Sebab akibat yang sepertinya kurang sesuai sebab banyak orang menyayangkan hal ini.

KPAI menganggap adanya kompetisi membuat para orang tua memaksa anaknya les ini itu, berlatih ini itu dengan tekanan, membuat anak-anak kehilangan kebahagiaan. Mungkin KPAI tidak sepenuhnya benar, dan para orang tua tidak sepenuhnya salah. Seharusnya semua lembaga di negeri ini saling berinteraksi dan berkolaborasi untuk saling mendekat dan berbicara dalam koridor yang seimbang. Sama-sama mencapai titik temu dan mencari jalan tengah, tidak saling menjauh, dan masing-masing bertahan di titik ekstrim.

Sejauh pengamatan saya, ego yang dipertontonkan akan membuat jarak yang cukup jauh antar semua hal yang bertentangan di negeri ini. Semua mempertahankan egonya dengan keras kepala dan keyakinan ekstrim, membuat negeri ini terasa kacau dan terpecah menjadi agregat-agregat yang saling bertentangan yang bisa memicu radikalisme dalam kerangka pola pikir maupun tindakan masing-masing.

Dibutuhkan kebijaksanaan, kedewasaan dan wawasan yang luas untuk memutuskan nasib bangsa ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post