Isti Yogiswandani

Just write when desire is coming, writting is a free way to ekspress........

Selengkapnya
Navigasi Web
Tuan Rumah yang Sopan?
Indonesia vs thailand

Tuan Rumah yang Sopan?

Indonesia sudah 2 kali menjadi tuan rumah pada babak kualifikasi piala dunia 2020. Pertandingan kandang di Gelora Bung Karno membuktikan kesopanan Indonesia dalam menjamu tamu. Dua kali bermain laga di kandang sendiri, timnas garuda mempersilakan tamu-tamunya untuk meraih kemenangan.

Dalam laga melawan harimau malaya, Malaysia, timnas garuda takluk dalam terkaman dengan skor 2-3 meskipun sebelumnya sempat unggul 2-1.

Adapun dua gol Indonesia dicetak oleh Alberto Goncalves (12', 39'). Sementara gol Malaysia dilesakkan oleh Mohamadou Sumareh (37', 90+6') dan Muhammad Syafiq Ahmad (66').

Pada laga melawan tim gajah perang, Thailand, timnas Garuda kembali menyerah babak belur dengan skor 0-3.

Permainan timnas yang semula bagus di babak pertama menjadi kacau ketika Supachok Sarachat berhasil membobol kesucian gawang Andritany yang membuat kedudukan 0-1 untuk pasukan gajah.

Burung garuda semakin lemah ketika Andritany berusaha membuang bola yang sedang dikuasai Supachok, dan celakanya kakinya tak sengaja justru mentackle kaki pemain andalan Thailand. Penaltipun dihadiahkan pada tim gajah, dan skor menjadi 0-2 ketika Treethon Bunmathan berhasil menjebol gawang Andritany lewat tendangan penaltinya.

Timnas garuda semakin lesu ketika di menit 73, Supachok Sarachat kembali menghadiahkan gol kemenangan untuk tim gajah perang. Skor menjadi 0-3 untuk Thailand sampai pertandingan berakhir.

Kekalahan sudah terjadi, tak perlu disesali. Timnas harus tetap bangkit untuk melanjutkan laga berikutnya. Introspeksi masih tetap dilakukan, kenapa pasukan Burung Garuda, bisa kalah dari pasukan bergajah perang, itu perlu direnungkan! Semoga suatu saat timnas garuda sekuat burung ababil yang bisa dengan mudah menaklukkan pasukan gajah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bola sepak marak beribu soal. Itulah bentuk tampilan kita. Benah terus hingga kini. Salam olahraga!

11 Sep
Balas

Setuju Pak. Salak olah raga. Semangat!

11 Sep

Salam olahraga :-D

11 Sep



search

New Post