Iteung Kurniawati

Mahasiswi " Jangan biarkan hari kemarin merenggut banyak hal dihari ini "...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mereguk Keutamaan Ramadhan

Mereguk Keutamaan Ramadhan

Ramadhan adalah bulan yang paling dinanti nanti kehadirannya oleh seluruh umat Islam dimuka bumi ini, kenapa bisa menjadi bulan yang paling dinanti nanti kehadirannya? Karena Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan kebaikan, bulan yang istimewa, bulan yang penuh keutamaan dan keberkahan. Semua kaum muslimin berlomba lomba dalam kebaikan dibulan yang suci dan penuh ampunan ini. Ramadhan dan berpuasa kita sudah dengan dan bersamanya saat ini dia datang membawa banyak penawaran membawa banyak cinta dan kasih sayang.

Ramadhan membawa banyak keutamaan diantaranya yang pertama adalah dibulan Ramadhan ini semua umat islam diwajibkan untuk berpuasa untuk menahan lapar dan hawa nafsu sebagai salah satu wasilah untuk bentuk ketakwaan kita kepada Allah SWT. Yang kedua Ramadhan menjadi bulan diturunkannya kitab suci umat islam yaitu Al-Qur’an sebagai pedoman dan petunjuk arah hidup manusia. Yang ketiga Ramadhan ini terdapat satu malam yang keutamaannya lebih baik dari seribu bulan yaitu malam Lailatul Qadar, dimana pada malam ini kaum muslimin berlomba lomba menggapai RidhoNYA. Ke empat pada bulan Ramadhan pintu pintu surga dibuka dan pintu pintu neraka ditutup serta setan setan dibelunggu. Yang kelima Allah memberikan keistimewaan kepada umat yang berpuasa Ramadhan dengan menyediakan satu pintu khusus di surga dengan dinamakan ar-Rayyan. Ke enam bau mulut orang yang berpuasa disisi Allah pada hari kiamat nanti itu lebih wangi dari bau minyak kasturi. Yang ketujuh Allah SWT memberikan dua kebahagiaan bagi ahli puasa, yaitu kebahagiaan saat berbuka puasa dan saat bertemu dengan Allah kelak pada hari akhir.

Dengan semua keutamaan di atas masih banyak lagi keutamaan keutamaan bulan Ramadhan yang harus kita dapatkan. Keutamaan keutamaan pada bulan Ramadhan ini sangat mengugah jiwa setiap orang pasti ingin mendapatkannya, tentunya tidak dengan mudah diraih begitu saja harus dengan hati yang sucu dan penuh keikhlasan. Semoga Allah meridhoi kita untuk mereguk semua kutamaan dibulan yang mulia ini dan semoga kita menjadi hamba hamba yang beruntung.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post