Ivo Khoira Br Simanjuntak

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tips Aman Perempuan Solo Travelling.
Tips Aman Perempuan Travelling Sendirian 002

Tips Aman Perempuan Solo Travelling.

Risiko travelling seorang diri memang lebih tinggi dibandingkan jika bersama rombongan.travelling bisa dikatakan sudah jadi bagian dari gaya hidup masyarakat pada umumnya. Namun mungkin, baru sedikit yang memberanikan diri untuk berlibur seorang diri, terlebih lagi perempuan.

Namun, travelling sendirian atau bersama rombongan sebaiknya jangan dijadikan alasan untuk menunda keinginan. Berbekal tips solo travelling yang aman, kini wanita pun dapat melancong sendirian, tanpa harus dihantui bayang-bayang kekhawatiran.

Berikut ini cara aman travelling seorang diri bagi para perempuan, yang tak boleh dilewatkan.

1. Selalu Waspada Kapan dan di Mana pun Anda Berada.

Kewaspadaan ini bisa dimulai dari mawas diri terhadap orang-orang yang baru ditemui atau dikenal di suatu tepat. Jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal, meski ia terlihat baik.

2. Membawa Senjata Pelindung.

Bawalah senjata pelindung setiap kali bepergian, terutama ke tempat yang ramai dikunjungi para wisatawan. Salah satu contohnya adalah pepper spray. Senjata ini bisa berguna ketika ada orang lain yang ingin berbuat jahat kepada Anda.

3. Act Like a Local!

Jadikan diri Anda seperti orang lokal yang tinggal di kota atau negara yang dikunjungi tersebut. Mulai dari cara berpakaian, cara berjalan, cara berkomunikasi, dan lain sebagainya. Kuasai pula lingkungan di sekitar, agar Anda tidak terlihat jauh berbeda dengan orang lokal.

4. Hindari Berkelana di Malam Hari

Keluyuran di malam hari memang tidak ada salahnya, tetapi sebaiknya jangan pergi sendirian. Ajaklah teman untuk menemani Anda. Agar lebih praktis, Anda bisa menggunakan layanan delivery yang ditawarkan oleh beberapa warung, restoran atau kafe.

5. Simpan Nomor-nomor Penting

Sebaiknya simpan nomor-nomor penting selama travelling, baik itu nomor telepon keluarga, teman, hingga polisi. Apabila Anda mengalami situasi apes saat travelling, Anda bisa menghubungi nomor tersebut untuk meminta bantuan. Misalnya saja saat dijambret atau diserempet mobil di jalan raya.

#sejatinya kehati-hatian lebih diutamakan saat bepergian.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post