Iwan Berri Prima

Seorang dokter, yang berprofesi sebagai dokter hewan pemerintah (Dokter Hewan Berwenang). Kelahiran Bantul Yogyakarta, tapi saat ini menetap di Kota Tanjungpina...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pengesahan Hasil Pengujian Laboratorium

Pengesahan Hasil Pengujian Laboratorium

Peranan dokter hewan pemerintahan daerah selanjutnya adalah melaksanakan pengesahan hasil pengujian laboratorium, hal ini biasanya dilaksanakan oleh dokter hewan yang telah melaksanakan pengujian di Laboratorium. Meskipun tidak semua Pemda memiliki laboratorium kesehatan hewan, peranan dokter hewan sebagai penguji sampel di dalam laboratorium sangat dibutuhkan. Baik dalam rangka pengujian untuk kesehatan hewan, maupun kesehatan masyarakat veteriner (Kesmavet).

Secara umum, laboratorium kesehatan hewan saat ini telah berkembang dengan cukup baik. Bahkan hampir seluruh Pemda Provinsi di Indonesia telah memiliki Laboratorium Keswan yang dikelola oleh Pemda. Oleh sebab itu, profesi dokter hewan juga semakin terbuka dan sangat dibutuhkan ditengah-tengah masyarakat.

Adapun pelaksanaan pengujian yang dilaksanakan biasanya terdiri dari Pengujian Kesehatah Hewan seperti Pengujian Penyakit Viral, Penyakit Bakterial, Penyakit Parasiter dan uji penyakit hewan lainnya. Selanjutnya, pengujian Kesmavet seperti Uji pemalsuan daging, uji formalin, uji cemaran pangan, dan lain sebagainya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren mantap

18 Jan
Balas

Terima kasih bu, salam literasi

19 Jan



search

New Post