iwan hartanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Juara Bukan Tujuan Akhir

JUARA BUKAN TUJUAN AKHIR Prestasi yg paling membanggakan "mungkin" ketika mendapatkan gelar juara. Tapi benarkah juara adalah segalanya. Kurasa tidak, karena banyak kenyataan ketika juara itu hanya kebanggaan sesaat yg tdk bisa dipertahankan lebih lama apalagi seterusnya. Ironisnya lagi jika juara hanya dijadikan simbol untuk menunjukkan kesombongan bahwa dialah sang juara. Sering kita lihat kenyataan ketika gelar juara yg diperoleh justru menjadi beban yg terlalu berat karena kurangnya kesadaran bahwa di atas langit masih ada langit. Setidaknya kesadaran bahwa langit itu sangat luas bahkan bagi manusia dgn segala keterbatasannnya bahwa langit itu luasnya tidak terbas. Artinya kemampuan yang kita miliki bukan utk dijadikan riya, bukan untuk mengalahkan orang lain, bukan untuk disombongkan. Justru dengan kemampuan lebih tersebut bagaimana bisa menginspirasi orang lain untuk BISA. Maka janganlah pelit ilmu karena ilmu yg disimpan dan tidak dibagikan akan mubazir alias sia-sia. Sekecil apapun ilmu yg kita miliki lebih baik dan bermanfaat jika kita sebarkan atau tularkan, agar tumbuh menjadi lebih banyak sehingga lebih banyak orang yang akan merasakan manfaatnya. ITULAH ARTI JUARA YANG SESUNGGUHNYA.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Dahsyat Bu Iwan.

05 Dec
Balas

Matur nuwun bu, betul2 baru belajar menulis menuangkan ide, semoga ilmu yg didapat dari sagusabu bisa diterapkan dan menjadikan percaya diri untuk menulis

05 Dec
Balas



search

New Post