Iwan Kurnianto

Guru sederhana yang bermimpi meraih bintang-bintang kehidupan dan membaginya untuk semua....

Selengkapnya
Navigasi Web

Diamlah, Itu Lebih Baik

Maksudnya berdampingan itu adalah biar alam yang melakukan seleksi.

Kita menunggu.

Yang kuat yang bertahan. Yang lemah ditempa alam.  Yang kurang beruntung: wassalam.

Saya ingat kata teman saya yang menyampaikan pesan tersirat: bahwa kita harus melakukan penyesuaian. Kira-kira begitulah pesannya.

Wow, berdampingan dengan covid-19? Katanya, itu akan seperti halnya batuk pilek. Antibodi kita cepat menyesuaikan.

Saya tahu memang dia seorang pengusaha. Incah dan cekatan dalam jualan. Profitnya besar. Tidak untuk tiga bulan terakhir. Ia sempat stres. 

Ikan pandai berenang. Burung pandai terbang. Kera pandai memanjat. Ketiganya memiliki kemahiran dan akan menjadi team yang solid apabila berada pada kompetensi dan kapasitan masing-masing.

Berbicara tentang seni adalah kompetensi seniman. Mengulas tentang perekonomian adalah wilayah pengusaha dan otoritasnya. Dan bila berbicara tentang kesehatan, tentu berada pada kompetensi yang berkecimpung dalam bidang kesehatan, misal dokter dan tenaga medis lainya. 

 

Akan tidak pas dan maksimal hasil bila ketiga segmen itu silang kompetensi. Statementnya akan lebih banyak menimbulkan kegaduhan. Banyak yang bingung. 

Dan yang dikawatirkan: kebingungan berkepanjangan dapat menyebabkan fatal permanen.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post