Iwi Dayati

Assalamualaikum wr wb Perkenalkan nama saya Widayati, M.Pd. Saya seorang guru yang mangampu mata pelajaran bahasa Indonesia. Saya menjalami profesi gur...

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru 127

Guru 127

Guru

 

Menjadi guru di zaman sekarang harus serba bisa. Apa lagi ketika belajar dilakukan secara daring seperti ini, beragam teknologi pun harus kita kuasai

 

Dulu orang memilih profesi menjadi guru karena melihat bahwa seorang guru banyak liburnya. Pun seorang guru bekerja tidak harus dari pagi sampai sore bahkan malam. Zaman aku bersekolah hanya sampai pukul 13.00 sudah selesai. Artinya lebih banyak waktu untuk kebersamaan dengan keluarga dibandingkan dengan waktu dalam bekerja.

 

Faktanya sekarang tidak seperti itu. Guru dituntut masuk pukul 6.30 ketika kantor lain banyak yang belum memulai pekerjaan dan waktu belajar dituntut sampai 15.00. tewtapi kita pulang lebih sering melewati pukul 16.00 karena banyaknya kegiatan di sekolah.  Ada guru yang piket sore, pembina ekskul, memberikan pelajaran tambahan. Terkadang rapat pun dilakukan di akhir jam pekerjaan dan sebagainya.

 

Bahkan saat pembelajaran daring seperti sekarang, orang menilai dan melihat bahwa guru hanya mengajar sampai jam 12.00. Faktanya siang malam kita terus bekerja seperti tak kenal waktu. Meskipun dirumah pekerjaan terus mengejar. Seperti hari ini kegiatan seorang guru mengajar pengawas unbk,  mengisi survei lingkungan belajar,  pendampingan BK dan lain -lain. Belum lagi saat ini kita akan menghadapi PTS yang berarti soal harus selesai, materi pun harus selesai.

 

Ketika pembelajaran berakhir, harusnya kita sudah bersiap dengan istirahat  penggunaan waktu bersama keluarga dan sebagainya. Akan tetapi tugas lain sudah menanti. wa grup sekolah sudah berbunyi manggil guru atau wali kelas mencari data. untuk menyebarkan angket ke siswa dan memastikannya untuk mengisi malam ini. mencari orang tua siswa yang bisa ikut pelatihan dan sosialisasi PTM. Untuk orang tuanya juga begitu juga. 

 

 

Jakarta,  28 September 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

28 Sep
Balas

Alhamdulillah

28 Sep
Balas

Semoga sukses selalu dan bisa istikomah

28 Sep
Balas

Semangat Bunda. Salam sehat

28 Sep
Balas

Itulah nilai tambah untuk profesi guru, terus tetap mau belajar , ihklas dan hasilnya adalah "kebahagiaan ", sukses selalu ibu widayati dan salam literasi

29 Sep
Balas



search

New Post