IZAL MUSLIM

Guru PAI dan Budi Pekerti SD Negeri 009 Bengkong-Batam. #Tiada lelah untuk belajar, harimau mati meninggal belang, gajah mati meninggalkan gading, GURU m...

Selengkapnya
Navigasi Web
Corona dan Paket Data
Dokomen Pribadi (Pelatihan Membuat Video Pembelajaran melalui Google Meet)

Corona dan Paket Data

Corona menghadirkan sejuta hikmah. Tak terkendala ruang dan masa. Pembelajaran bisa dari rumah. diikuti kapan dan di mana saja. Yang penting mau dan ada paket data.

Masya Allah, Corona datang di saat teknologi sudah maju. Kita bisa mengikuti berbagai kegiatan pembelajaran dan Pelatihan. Pola pembelajaran jarak jauh secara daring dapat diikuti di mana dan kapan saja. Tidak terbatas ruang dan waktunya bisa fleksibel. Kita tidak dapat membayangkan.seandainya Corona datang sementara teknologi belum seperti sekarang. Kita tentu sangat kesulitan dalam melaksanakan pembelajaran.

Dalam kondisi normal (seperti sebelum Covid-19). kita tidak akan bisa mengikuti berbagai seminar, pelatihan, workshop dan kegiatan pembelajaran lainnya secara langsung. Selain halang waktu dan kesempatan juga terkendala dana.

Corona telah menghadirkan nuansa merdeka dalam pembelajaran. Banyak sarana yang bisa kita manfaatkan untuk pembelajaran daring. Diantaranya media sosial, Aplikasi Zoom, Webex, Google Meet, Google Classroom, Google Form, Quizizz, Ms. Office 365 dan lain-lain.

Hidup adalah pilihan. Awali dengan basmallah. Manfaatkan setiap kesempatan. Tangkap semua peluang. Buat pilihan yang tepat. Sesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Satu di antara 5 Nilai Budaya Kemenag adalah Inovasi. Inovasi yang dimaksud adalah menyempurnakan hal yang sudah ada dan mengkreasikan hal yang baru. Sementara itu, Guru PAI dituntut memiliki kompetensi Abad 21; Karakter Akhlak, Karakter Kinerja dan Literasi, salahsatunya literasi digital

Kuncinya terletak pada kemauan dan paket data

Selamat belajar. Semangat belajar. Salam literasi

Batam, 30 Juni 2020

Izal Muslim

Tulisan ini dapat juga dibaca di : https://www.izalmuslim.com/2020/06/corona-dan-paket-data.html

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren pak.. Salam

30 Jun
Balas

Terimakasih Bu, saya baru pemula. Butuh bimbingan dan arahan dari Penulis2 senior. salam dari Batam

30 Jun

Mantap pak, salam kenal

30 Jun
Balas



search

New Post