Iza, S.Pd

Lahir di Payakumbuh pada tanggal 9 Januari 1973 dari seorang ibu bernama Huriah dan ayah bernama Muchtar Said. dikaruniahi 3 orang putra yang ganteng sete...

Selengkapnya
Navigasi Web

Cara Mengatasi Migren

Sakit kepala sebelah atau migren sering saya alami. Saya tidak tahu pasti sejak kapan migren ini menyerang saya. Yang saya tahu pasti hanya sudah sangat lama penyakit ini bersarang di kepala. Bahkan sakit ini sudah ada sejak saya masih di bangku kuliah. Migren ini datang tampa permisi, kapanpun dan dimanapun dia bisa menyerang. Sungguh saya sangat tersiksa dengan sakit kepala sebelah ini. Terkadang saya bisa menderita selama berhari-hari. Sehingga menyebabkan aktifitas saya terganggu. 

Apabila sakit menyerang, saya jadi ingin tiduran saja, malas untuk beraktifitas. Bahkan saya sering menekan kepala yang sakit dengan benda tumpul dengan tujuan agar sakit bisa hilang. Namun usaha itu hanya sia-sia saja. Bahkan kepala saya jadi memar dan sakit ketika diraba. 

Saya pelajari kapan migren menyerang, dan apa yang memicunya. Sehingga saya jadi tahu jika migren datang saat saya menahan lapar,  saat terpapar sinar matahari yang sangat kuat, saat menahan kantuk dan saat saya kurang minum. Saya berusaha untuk menghindari pemicu migren, tetapi terkadang migren tetap datang tampa saya tahu pemicunya. 

Suatu hari saya melihat aplikaai di hp untuk diet, terus terang saya tertarik dan segera mendownload aplikasi itu. Setiap hari saya ikuti panduan yang ada. Ada kegiatan senam setiap pagi, tarik napas, dan minum air putih sesuai yang dianjurkan. Sedikitnya dengan berat badan 65 kilo saya harus minum air putih sediktnya 8 liter perhari. 

Sebulan lamanya saya ikuti kegiatan diet ini, ternyata berat saya tidak berkurang anehnya sakit kepala saya yang biasanya datang setiap dua minggu sekali, sudah tidak ada lagi. Walaupun berat badan saya tidak berkurang tapi saya dapat nikmat yaitu hilangnya sakit migren yang sudah lebih dari 15 tahun tidak pernah absen mengunjungi saya. 

Nah bagi pembaca yang mengalami seperti sakit yang saya alami, cobalah mengatasinya dengan cara yang telah saya lakukan yaitu dengan menjaga agar jangan sampai melanggar pantangnya. Perbanyaklah minum air putih agar aliran darah lancar. InsyaAllah kita akan terhindar dari sakit. 

XIII Koto Kampar

Batu Bersurat kota genangan

Iza, S.Pd

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

keren bun, sukses slalu

23 Jul
Balas

Terimakasih bun, salam literasi

24 Jul



search

New Post