Iza, S.Pd

Lahir di Payakumbuh pada tanggal 9 Januari 1973 dari seorang ibu bernama Huriah dan ayah bernama Muchtar Said. dikaruniahi 3 orang putra yang ganteng sete...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tips Agar Diberi Anak Sholeh atau Sholeha

Tips Agar Diberi Anak Sholeh atau Sholeha

Kehadiran seorang anak dalam sebuah rumah tangga sangat penting. Dengan adanya si buah hati akan menambah keceriaan sebuah rumah tangga. Rumah akan terasa sepi dan sangat membosankan bagi pasangan suami istri yang belum di karuniahi seorang anak. Sehingga tak jarang ada pasangan suami istri yang belum dikaruniahi seorang anak walaupun sudah lama berumahtangga melakukan adopsi untuk melengkapi kebahagiaan mereka. 

Setiap keluarga yang sudah memiliki anak akan berharap anaknya menjadi sesuai dengan harapan orangtua. Berbagai cara mereka lakukan, mereka berusaha memasukkan sang anak ke sekolah yang menurut orangtua sangat bagus bagi perkembangan buah hatinya. Berapapun besar biaya yang dibutuhkan, orangtua akan berusaha sekuat tenaga demi anak-anaknya. 

Tetapi ada hal yang tidak bisa dilupakan oleh orangtua untuk mendapatkan anak yang sholeh atau sholeha. Hal itu adalah usaha orangtua untuk mencuri hati buah hatinya dan menempatkan diri dalam hati anak-anaknya. Sehingga orangtua menjadi sosok yang selalu dirindukannya. Anak akan kehilangan apabila orangtuanya tidak berada di dekatnya. Anak akan menjadikan orangtua prioritas.

Orangtua harus bisa menjadi teman bagi sang anak. Sehingga anak tidak sungkan untuk curhat pada orangtuanya. Bila anak sudah dekat dengan orangtuanya, maka orangtua dengan mudah memberikan pengajaran. Sehingga anak menurut dengan orangtua.  Orangtua bisa tahu apa yang terjadi pada buah hatinya dan bagaimana perasaannya. 

Selain kedekatan dengan sang buah hati, sebenarnya ada tips yang jitu agar anak bisa menjadi anak sholeh atau sholeha. Cara yang tepat adalah dengan menanamkan keimanan dalam hati anak sedini mungkin. Bahkan sejak anak berada dalam kandungan. Berikut tips yang bisa diterapkan.

Ketika seorang wanita hamil maka selama kehamilan dapat melakukan hal-hal berikut:

jangan pernah melalaikan sholat. Sholatlah diawal waktu Setiap hari bacalah Al'quran, terutama surat maryan atau surat yunus Jangan pernah batal wudu', karena wudu' dapat melindungi manusia dari godaan syetan.  Senantiasa membasahi bibir dengan zikir untuk mengingat Allah SWT.  Bangun disepertiga malam untuk melakukan sholat tahajud.  Berdoa memohon diberi anak sholeh atau sholeha 

Demikianlah beberapa tips yang dapat penulis  berikan dalam usaha mendapatkan anak yang sholeh atau sholeha sehingga anak bisa membawa kita menuju sorga Allah aamiin.

Semoga bermanfaat

XIII  Koto Kampar,  Kota Genangan

Iza, S. Pd

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih, Bu Iza atas pencerahannya. Semoga kita semua dikarunia anak yang Soleh dan solekhah. Aamiin

18 Jul
Balas

Aamiin...

19 Jul

Bermanfaat sekali. Semoga kita semua dikarunia anak yang Soleh dan solekhah. Aamiin.

18 Jul
Balas

Aamiin... Terimakasih telah berkunjung bun, salam kenal

18 Jul

terimakasih pengingatnya bu

18 Jul
Balas

Sama2 bun, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung

19 Jul

MashaAlloh, terima kasih atas nasihatnya Bun. Salam literasi :)

18 Jul
Balas

Sama2 bun, terimakasih sudah berkunjung

18 Jul



search

New Post