Jafnel Mawati

Guru PAI MTsN 5 Solok, Kementerian Agama Kab.Solok Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web

iman dan sabar sebagai anti virusTagur ke 368

Hidup itu butuh pengorbanan dan kesabaran. Kata sabar itu sering kali di ucapkan orang apabila yang lainnya mendapatkan suatu masalah atau musibah. Namun sabar itu sulit dan berat untuk di jalani. Sebagai manusia biasa kita tidak akan luput dari masalah dan cobaan hidup. Kesabaran itu bisa kita jalani apabila kita punya benteng iman. Iman lah yang akan membentengi supaya sabar itu bisa bertahan dalam menghadapi Ujian yang ada.

Apalagi dalam sebuah keluarga. Perjalanan hidup tidak selalu mulus bak pepatah minang"kalau tidak bercakak sanduak Jo lingka maka tidak masak sambal" ini mempunyai makna yang begitu mendalam. Kerikil - kerikil kecil tentu ada dalam berumah tangga, namun supaya tidak tersandung oleh kerikil tersebut perlu ada sabar di dalam hati. Hati yang sering berubah-rubah.

Polemik kecil bagi orang yang sabar tidak akan menjadi besar. Keseimbangan antara sabar dan iman itu harus ada di dalam hati. Sebagai manusia biasa kita temukan berbagai masalah dalam kehidupan sehari-hari. Masalah itu bisa saja datang dari luar dan dalam keluarga kita. Maka untuk itu mari bentengi hidup ini dengan antivirus yaitu iman dan sabar dalam hati supaya setiap masalah dan polemik dalam kehidupan bisa menjadi teratasi dengan baik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post