Jafnel Mawati

Guru PAI MTsN 5 Solok, Kementerian Agama Kab.Solok Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kacang tojin Tagur ke 373
Kacang tojin Tagur 373

Kacang tojin Tagur ke 373

Kacang Tojin

Sebentar lagi akan masuk bulan ramadhan,bulan yang di tunggu-tunggu oleh umat beragama Islam untuk melaksanakan ibadah piasa. Selama sebulan penuh. Bagi siapa yang penuh ibadah nya pada bulan ini maka dia termasuk orang yang menang. Hari kemenangan itu di sebut juga idul Fitri di mana bagi orang yang melaksanakan ibadah puasa dia akan suci bagaikan bayi yang baru lahir tanpa dosa.

Di hari yang Fitri itu banyak kue dan cemilan dibuat para ibu-ibu untuk memeriahkan hari kemenangan. Dan tidak lupa juga yaitu kacang Tojin. Cara membuat kacang Tojin yang enak dan gurih sangat mudah sekali. Aku kalau lebaran datang selalu membuat kacang Tojin. Yang pertama pilih kacang yang super kemudian siram dengan air mendidih supaya mudah mengelupaskan kulit Ari Kacang tersebut. Setelah di melupakan kacang di cuci bersih. Kedua siapkan santan kemudian panaskan, masukan daun jeruk, bawang putih, garam secukupnya, kaldu, aduk santan sampai mendidih kemudian masukkan kacang yang sudah di cuci bersih aduk kemudian matikan kompor dan biarkan kacang sampai bumbunya meresap beberapa jam. Ketiga setelah bumbu meresap goreng sampai kuning keemasan dan angkat dan setelah dingin kasih goreng bawang dan seledri bersama daun jeruk purut yang sudah di goreng dan remas lalu aduk kacang tersebut. Selamat menikmati.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post