Jafnel Mawati

Guru PAI MTsN 5 Solok, Kementerian Agama Kab.Solok Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pangek ikan Tagur lado hijau ke 356
Pangek ikan lado hijau Tagur ke 356

Pangek ikan Tagur lado hijau ke 356

Cara membuat pangek ikan

Tadi siang semata wayang ku pergi main kerumah teman satu kelasnya. Kebetulan teman satu kelasnya itu rumahnya dekat dengan rumah kami yaitu sekitar lima ratus meter. Mereka berdua sering bermain bersama. Nama temannya Fadil. Dzaki dan Fadil sering pergi makan bersama. Mereka membawa nasi masing-masing dari rumah kemudian pergi makan ke kebun dekat rumah kami. Kebetulan rumah kami dekat dengan BBI(pertanian) di sana banyak pohon buah-buahan, jadi mereka sangat senang makan di sana dikala cuaca panas. Karena di bawah pohon rindang di tambah angin sepoi-sepoi.

Hari ini Fadil sambal nya pangek ikan laut di campur dengan tempe sedangkan dzaki goreng ayam bumbu. Di dalam makan mereka saling berbagi sambal. Dzaki sangat tertarik dengan sambal Fadil. Sehabis makan dzaki langsung pulang dan merengek kepada saya untuk minta dibuatkan sambal hijau pangek ikan. Aku yang baru pulang sekolah langsung istirahat dan setelah beberapa menit saya coba buat pangek hijau ikan laut.

Yang pertama harus di siapkan daun-daun untuk gulai, ikan tuna setengah kilogram,cabe hijau (cabe rawit),baput,bamer, ketumbar, bumbu halus gulai. Semuanya bahan di tumis dan agak banyak minyaknya kemudian masukkan ikan dan tempe kemudian tutup biarkan dengan api kecil setelah beberapa menit aduk dan balikan dan setelah ikannya matang angkat dan dinginkan kemudian siap untuk di hidangkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post