Jaka Permana

"Come to Allah and talking to Allah"...

Selengkapnya
Navigasi Web
SI PEMBERI NASIHAT

SI PEMBERI NASIHAT

Cerita menarik di pagi hari ini, saya melih bapak itu cuma bengong, lagi jualan kerupuk nya.

Saya : kerupuk berapaan pak? BPK : 3000an mas !!Saya : saya beli 3 bungkus ya pak,ini uangnya pak ? Bpk : 3 ya. Jadi 9000 !!Saya : iya Bpk : uangnya berapa mas ?Saya : 20. 000 pak ! Bpk : bntr ya kembaliannya mas ?

Bpk itu sibuk membongkar uang di tas nya,nyaris keluar semua di tangannya.

Bpk : Ambil saja mas kembaliannya.Saya : Seketika itu saya pun terkejut mendengar perintah dari si Bpk. Dlm hati, "saya kan cuma pengen tau gimana cara bpk itu balikin kembalian, ngk serius ambil kembali nya."

Saya : Lalu secara spontan saya bertanya kepada bapak itu. pak. Kalo saya kasih uangnya 2000 terus saya ambil kembali nya 10rb. Bpk kan ga tau. Terus nanti bpk rugi dong?

Bpk : Gusti Allah tidak akan salah alamat kasih rejeki mas. Klo sekarang saya harus rugi, saya yakin Gusti Allah pasti lg nyiapin rejeki lain buat saya..Saya : Subhanaallah, gemetar hati mendengarnya #speechless bpk : udh ambil kembali nya?Saya : ga usah pak, hari ini, Allah kirim rejeki untuk bpk !! Bpk : Terima kasih masSaya : sama sama, bapak hati hati ya !!

Sungguh, selain tetap berusaha mencari nafkah dengan cara yang halal, keikhlasan penjual kerupuk tunanetra ini patut diteladani.

Catatan :

Seorang ayah adalah sahabat, seorang pengarah atau pembimbing, seorang guru, seorang pahlawan, sumber motivasi, dan teladan yang aku banggakan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post