Jamhari Suhartanto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

DIsiplin Sebagai Kunci Menuju Pendidikan Karakter

DIsiplin Sebagai Kunci Menuju Pendidikan Berkarakter

Penguatan pendidikan karakter begitu massive didengungkan saat INI merupakan tantangan besar bagi kita sebagai pendidik.Ada pertanyaan yang menggelitik apakah kita sebagai pendidik, sebagai model di sekolah Dan bagi peserta didik sudah menjadi teladan untul pendidikan karakter?

Contoh sederhana adalah ketepatan waktu masuk ke dalam kelas dan selalu memanfaatkan waktu semaksimal mungkin.

Ada istilah jam karet yang berarti selalu molor waktunya.Setiap kegiatan tidak pernah tepat waktu. Budaya jam karet selalu ada dimana mana.

Adalah tugas kita sebagai pendidik Dan pelopor pendidikan berkarakter untuk selalu menghargai waktu.

DIsiplin akan waktu. Selalu tepat waktu .

Niscaya bahwa kedisplinan akan waktu akan membawa penguatan karakter di lingkungan di sekitar kita khususnya peserta didik yang kita asuh. Karakter positif yang ditularkan akan menyebar antar beda generasi.Istilaj jam karet perlahan akan hilang Dan generasi yang datang akan sungguh sungguh menjadi generasi yang berkarakter dengan kunci DIsiplin akan waktu.

Salam PPK.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post