Jamhari Suhartanto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kelekak Tulisan Bagi Generasi Mendatang

Tradisi membuka kebun atau kelekak umum bagi masyarakat di Pulau Bangka. Kelekak maksudnya nanti buat kalian generasi yang akan datang.

Dalam hal ini, penulis mengajak semua kalangan untuk merekam yang ada di sekitar dalam bentuk tulisan. Tidak membutuhkan waktu untuk menulis. Tapi bila dilakukan tiap hari akan jadi satu tulisan penuh makna.

Hurup digabung hurup menjadi kata. Kata dirangkai kata menjadi kalimat. Kalimat dirangkai kalimat menjadi paragraph dan sebuah wacana. Mudah.

Memulai menjadi penulis pemula tidak mudah. Namun adalah lebih baik daripada tidak sama sekali. Meninggalkan sesuatu sebagai sumber kebijaksanaan dan pengetahuan adalah wajib hukumnya. Wajib hukumnya bagi generasi yang memiliki kemampuan untukmeninggalkan warisan yang baik.

Di masa kini, anak muda lebih suka pada dunianya sendiri.Merasa sudah memiliki dunia tanpa perduli akan dunia sekitarnya. Membaca buku dan bersosialiasi sudah banyak ditinggalkan. Banyak sudah permainan tradisional ataupu kearian lokal yang terlupakan. Contoh mudah, para penjual permainan tradsional sudah jarang ditemui, apalagi pembuat-pembuatnya.

Untuk itu, mari kita lestarikan dan dokumentasikan yang ada di sekitar kita, kelekak tulisan. Agar generasi yang akan datang tidak larut eforia kecanggihan gawai masa kini tapi melupakan identitas bangsa sendiri. Akhirnya generasi yang berkarakter dapat terbentuk oleh kelekak tulisan para pendidik bangsa masa kini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa...semangat terus menulis sebuah karya

22 Apr
Balas



search

New Post