JAMIAL HAIRI, S.Pd.I

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Percantik taman sekolah

Percantik taman sekolah

Memiliki sekolah yang indah dan nyaman merupakan impian dari setiap Kepala Sekolah. Karenanya, guru bisa nyaman dalam mengajar, dan siswa juga bisa nyaman dalam belajar. Nyaman dalam belajar mengajar akan sangat mendukung terhadap keberhasilan suatu pembelajaran. Makanya setiap sekolah harus selalu berkomitmen untuk menjadikan sekolah sebagai tempat belajar yang indah dan nyaman.

Sekolah semaksimal mungkin harus bisa mengatur atau mendesain lingkungan belajar, agar sebisa mungkin menjadikan sekolah yang nyaman, untuk mendukung tercapainya proses belajar mengajar yang nyaman dan menyenangkan. Hal ini sejalan dengan pemikiran Ki Hajar Dewantara, yang mengatakan bahwa sekolah adalah tempat belajar yang menyenangkan.

Halaman yang bersih, kelas yang tertata rapi, taman yang elok dan memesona, tempat sampah yang memadai, dan tanaman yang rindang, merupakan beberapa ciri dari sekolah yang indah dan nyaman. Utamanya taman sekolah yang menjadi fasilitas sangat penting. Terutama untuk mendukung semangat dan minat belajar siswa agar tetap betah belajar dalam kondisi sejuk dan menyenangkan. Selain itu taman sekolah juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat baca yang representatif, juga bisa digunakan sebagai tempat diskusi bersama teman kelompok, bahkan bisa juga digunakan sebagai tempat santai saat jam istirahat.

Demikianlah yang dilakukan oleh sekolah SDN Baddurih Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan dalam berkomitmen menjadikan sekolahnya menjadi sekolah yang indah dan nyaman. Mulai dari pengecatan dinding kelas, plafon, mengganti tempat sampah yang sudah rusak, regenerasi tanaman hias, sampai pada renovasi taman sekolah. Hal itu dilakukan bukan hanya untuk memberikan rasa nyaman bagi warga sekolah. Akan tetapi, kebersihan dan kenyamanan sekolah juga merupakan tuntutan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Walaupun menghabiskan biaya yang cukup banyak, hal itu tidak manjadikan halangan bagi Kepala Sekolah untuk menjadikan sekolah yang baik dan menyenangkan sebagai tempat untuk belajar. Jayalah selalu sekolahku…

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat terus Pak jangan pernah berhenti untuk berbuat dan berinovasi

17 Feb
Balas



search

New Post