Jantimala, M.Pd

Menjadi guru sejak tahun 1992 di SMAN 2 Tanjungpandan Belitung. Tahun 2011 hingga 2014 mutasi ke SMAN 1 Tanjungpandan. Tahun 2014 diangkat menjadi kepala sekola...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kekuatan dan usia

Hari ini minggu kedua di bulan Agustus, kami bertiga bersiap siap mengayuh sepeda untuk olahraga pagi. Rencana pergi tidak terlalu pagi karena masih beberes di rumah dulu. Cuci piring, menyapu sudah selesai dan siap berangkat. Di depan anak perempuan saya yang baru berusia 17 tahun mengayuh sepeda dengan santai, disusul suami yang memiliki kemampuan dan ketahanan cukup baik. Di paling akhir saya sendiri, emak emak yang kebanyakan di kantor dan di rumah sehingga lemak makin menumpuk di bagian tubuh.

Tujuan akhir adalah menuju pantai Tanjung pendam. Pantai ini jika hari Minggu banyak dikunjungi masyarakat untuk berolahraga. Jalan santai, senam aerobic dan sepeda. Mencapai setengah perjalanan nafas mulai ngos ngosan dan serasa kaki mulai lemah untuk mengayuh sepeda. Akhirnya dengan kekuatan yang tersisa sampailah di pantai Tanjungpendam.

Sesampai di pantai , banyak pedagang kaki lima yang berjualan aneka kuliner. Saya memesan lontong sayur, ananda dan suami memesan nasi kuning. Beberapa menit berlalu lontong sayurpun habis. Ananda hanya menghabiskan setengah porsi nasi. Ternyata saya tidak kalah kekuatan dengan ananda yang baru 17 tahun tapi kekuatan menghabiskan makanan. Akhir cerita kami pulang dan kembali emak emak menuju dapur dan bisa dipastikan kembali kekuatan akan pulih kembali setelah selesai masak, kembali lagi makan . Itulah beda kekuatan emak emak dengan anak gadis, he he. Sekedar intermezo di pagi Minggu ini. Selamat beristirahat dan berkumpul keluarga kepada rekan rekan di Gurusiana.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Karena sibuk Bund. Emak emak emang lebih kuat Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

09 Aug
Balas

Yg jelas kita sudah pernah muda heheh3. Keren

09 Aug
Balas

Keren bun, kekuatan emak emak memang di dapur ya Bun. Salam Literasi.

09 Aug
Balas

Hehe... selamat berhari minggu Bu....

09 Aug
Balas



search

New Post