Jantriwanis

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Memimpin dan Dipimpin

Memimpin dan Dipimpin

Saat ada bahaya, pemimpin yg baik memimpin digaris depan. Namun saat perayaan, pemimpin yg baik tetap tinggal dibelakang layar. Jika anda menginginkan kerja sama semua orang disekeliling anda, buatlah mereka merasa bahwa mereka penting. "Nelson Mandela"

Dalam kehidupan sehari-hari, tidak terlepas dari kepemimpinan, kepemimpinan merupakan perpaduan antara memimpin dan dipimpin. Siapa yang memimpin dan siapa yang dipimpin. Harus ada kesatuan ritme antara pimpinan dan manusia yang dipimpinnya. Sebua ku kepemimpinan dikatakan berhasil bukan ketika seseorang bisa dengan mufahnya mencapai apa yang diinginkannya tanpa peduli kebutuhan yang dipimpinnya. Contohnya saja, ketika seorang pemimpin menginginkan kemenangan kompetisi, dia mengerahkan segenap tenaga dan olah pikir manusia yang dipimpinnya, disanalah keseimbangan harus berlaku. Dimana harus ada kenyamanan dari kedua belah pihak bukan sekedar mencapai tujuan saja. Begitu juga manusia yang dipimpin harus ada penerimaan dan kepahaman terhadap situasi tujuan yang ingin dicapai.

Pemimpin yang baik tidak menjadikan manusia yang dipimpinnya sebagai tameng apa lagi tumbal, tapi pemimpin yang baik mengayomi dan bisa bekerjasama untuk tujuan yang baik dengan cara yang baik pula. Sebuah keberhasilan tidak serta merta diraih hanya dengan satu tangan anak buah saja tetapi dengan kerjasama dan dukungan yang baik diantara tim sehingga keberhasilan adalah karya bersama dan kegagalan adalah kekurangan bersama. Selamat membangun tim yang baik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selaras antara pemimoin dan yang dipimpin yah Bund. Sukses selalu dan barakallah

13 Dec
Balas



search

New Post