Jauhari,S.Pd.I

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Hikmah dari Surat Luqman

Hikmah dari Surat Luqman

#Hari ke 2

Pelajaran yang bisa di ambil dari kisah Luqman 

Pertama : Jangan Syirik, Luqman memberikan wasiat kepada anaknya bukan sebidang tanah,sebongkah emas,apertemen yang mewah ataupun tabungan berisi uang milyaran rupiah,akan tetapi ia mewasiatkan kepada anaknya agar jangan menyekutukan Allah SWT,karena hal ini adalah pondasi dasar supaya anak senantiasa beribadah dan mengaharap ridhoNya semata.

Sedangkan di kehidupan kita sekarang ini,banyak yang mewariskan kepada anaknya berupa harta,dengan argumen agar tidak sengsara kehidupanya,hal tersebut sah saja,namun ada yang lebih primer yaitu mengesaka Allah.Karena nanti orang tua akan di pintakan pertanggung jawabnya di hadapan Allah, bagaiman ia mendidik anaknya.

Sudah banyak cerita ketika orang tua mewasiatkan tanah, terjadi perebutan,pertengkaran antara saudara,sehingga menyebabkan terputusnya hubungan kekeluargaan,bahkan saling menuntut ke jalur hukum.

Berbeda ketika kita mendidik anak kita dan mewasiatkan kepeda mereka kecintaan pada Allah,nicaya anak kita akan tumbuh menjadi pribadi-pribada yang tangguh yang mengesakan Allah.

Yuk kita didik anak kita, serta anak didik kita agar jangan menyekutukan Allah dengan sesembahan selainNya.

Salam Literasi Pemula

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ikuti kisah Luqman dalsm mewasiat pada anak yah Pak. Sukses selalu dan barakallahu fiik

28 Jan
Balas

Terimakasih Bu Ropiah

28 Jan
Balas



search

New Post