Jauhari,S.Pd.I

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
JAROS

JAROS

#Hari Ke 8

Berbicara alat ini, saya teringat masa-masa di pondok modern dulu,tepatnya di daerah Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, jaros atau bel ini ciri khas,dari pondok-pondok alumnus Gontor Ponorogo Jawa Timur.

Jika santri mendengar bunyi alat ini, maka roda penggerak kegiatan pondok dimulai, mau makan di bunyikan jaros, mau belajar begitu, abis belajar bunyi lagi, kena mahkamah bahasa bunyi lagi tuh bel, uwhhh ahhh matap deh.

Jadi ngerasa kangen gituh dengan bunyi khasnya,treng treng, treng treng,langsung seluruh santri bergerak sesuai dengan jadwalnya.

Dipesantren, jika mau santai enggak ada kegiatan,tidak ada KBM,hanya ada jika kondisi pondok lagi libur,karena hampir seluruh santri pulang,kebetulan saya jarang pulang udah kaya bang toyyib 3x puasa 3x lebaran gak pernah pulang.

Pengalaman berkesan dari benda tersebut ketika serangkaian ujian akhir tahun telah selesai,terasa bahagia dengan bunyinya,karena sesudah imtihan akhirussanah selesai,bunyi jaros itu tak segarang ketika kegiatan pondok berjalan.

Iiisst tunggu dulu,ada bunyi selain jaros yang saya kangenin,saya tunggu,kamu juga sama yang lagi baca ini,tak lain tak buka bunyi ADZAN MAGRHRIB ,di bualan suci Ramadhan.

Salam Lietasi Pemula

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sedih ustd denger nya

25 Jan
Balas

Hehehe,terus semangat semoga ada kebaikan di setiap tulisan kita semua

25 Jan



search

New Post