Jauhari,S.Pd.I

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tantangan Penulis Pemula

Tantangan Penulis Pemula

Oleh: Jauhari,S.Pd.I

#Hari Ke 9

Jika kita,kamu,dia dan mereka yang pertama kali ingin belajar atau lagi belajar Istiqomah menulis,pasti mengalami mentok gak punya judul apa yg mau ditulis,atau bahasa lainnya otak lagi mandek,eith....tenang jangan khawatir,hal seperti ini biasa ya.

Bagi penulis pemula hal diatas itu bisa, hampir semua teman yang saya temui, khususnya bagi mereka yang lagi suka di dunia kepenulisan semuanya pernah mengalami hal demikian.

Berbeda dengan para penulis senior di gurusiana yang berada di posisi teratas klasemen artikel populer,bagi mereka apapun kondisinya dan dimana pun mereka berada,mau lagi ngopi,main ke rumah temen,ke masjid,ke Mall,semuanya bisa jadi tulisan,apalagi habis baca buku,beeehhh sudah dipastikan akan bertelur sebuah tulisan.

Andaikan lagi gak ada ide nulis,atau baru setengahnya nulis terus ngeblank, istirahat dulu,kalau otak sudah fresh baru mulai lagi.Usahakan punya waktu khusus untuk nulis,dan dioptimalkan di saat itu agar waktunya tidak terbuang sia-sia.

Salam Literasi Pemula

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

terkadang mumet juga pak...... sy jd followernya bapak ya....

26 Jan
Balas

Hehe silahkan pesta Liana Silalahi

26 Jan

Setuju pak Jauhari. Pengalaman pribadi, kadang ide dan untaian kata mengalir deras justru saat diri sedang sibuk melakukan sesuatu dan situasinya tidak bisa segera memegang hp atau laptop untuk segera dituang menhadi tulisan

26 Jan
Balas

Nah saya juga sering mengalami itu bu. Kalau saya akan catat dulu poin idenya di notes hp.

26 Jan

Antum lebih pengalaman Bu, karena bukunya sudah terbit duluan

26 Jan

Semangat terus, terus semangat pak kepsek

28 Jan
Balas

Begitu pula yang saya rasakan Pak, hanya karena waktu, hal tersebut dikit bisa diatasi. Sukses selalu dan barakallahu fiik

28 Jan
Balas

Tetap semangat rekan guru luar biasa.salah sukses untuk guru senusantara

26 Jan
Balas

Setuju sekali .Harus ada komitmen dan konsistensi. Sehat n sukses sllu

29 Jan
Balas

Hhha aku juga penulis pemula kadang lama mikirnya takut salah apa yang ditulis

26 Jan
Balas

Saya juga suka begitu. Tapi saya pernah menulis untuk menangkal berbagai kekhawatiran dalam menulis. https://brianprasetyawan.gurusiana.id/article/2019/2/tidakperlubanyakmikirtulissaja4942344

26 Jan



search

New Post