Jazuli

jazuli lahir di Kabupaten Demak Jawa Tengah, melanjutkan perjalanan ke Kota Batam setelah lulus MAN 01 Semarang tahun 1999, sejak 2014 aktif sebagai Anggota Kom...

Selengkapnya
Navigasi Web
Indahnya Saat Melepas Lajang

Indahnya Saat Melepas Lajang

Hari ke- 26

# Tantangan Gurusiana

Oleh: Jazuli

Walaupun masa pandemic covid – 19 masih belum sepenuhnya hilang dari peredaran dimuka bumi ini, khususnya di Negara tercita Indonesia, tetapi demi menjamin hak setiap manusia dan mengikuti sunah Nabi Muhammad SAW, aktivitas proses pernikahan tetap berjalan, walaupun tetap mematuhi protocol kesehatan yang di canangkan pemerintah, yaitu 3 M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak.

Pasangan pengantin Hamdan & Ayu, melakukan prosesi akad nikah di Kantor Urusan Agama ( KUA ) Batu ampar pada jum’at 12 maret 202, dalam proses pelaksanaan akad nikah menuju lokasi di antar sanak keluarga dengan menggunakan 9 mobil. Khusus untuk mobil sang pengantin dihiasi warna – warni stiker layaknya seorang raja dan ratu sehari.

Hamdan bin Hanafi & Ayu Binti Wahono melaksanakan prosesi akad nikah sekitar pukul 9.00 wib, dalam proses prosesi akad nikah berjalan dengan lancar yang langsung sebagai wali nikah bapak kandung sendiri yaitu Wahono, dan sebagai saksi pernikahan bapak Suroto dan Jazuli.

Setelah selesai melaksanakan pernikahan, pasangan pengantin dan seluruh sanak saudara kembali ke rumah kedua mempelai yaitu di perumahan Griya piayu asri, duriangkang, sei beduk. Para tamu dipersilahkan menikmati hidayang yang sudah di siapkan oleh sohibul hajad.

Dalam acara prosesi serah terima pengantin oleh kedua orang tuanya masing – masih, ustad Mukti Ali Yahya dalam ceramahnya menyampaikan ada kewajiban seorang muslim diantaranya. Pertama, untuk mensegerakan melaksanakan sholat ketika sudah masuk waktunya. Kedua, jika punya hutang untuk segera membayarnya saat sudah punya uang. Ketiga, ketika ada orang yang meninggal dunia maka segera di mandikan, dikafani dan dimakamkan. Keempat, ketika mempunyai anak udah dewasa, cukup umur dan sudah ada pasangan untuk segera di nikahkan. Tentunya mari doakan bersama semoga pasangan pengantin yang baru melepas lajangnya, dijadikan keluarga yang sakinah, mawahdah, warohmah.

Batam, 13 Maret 2021

# Salam Literasi

# Tetap Semangat

# Selalu Tersenyum

# Tetap Istiqomah dan Ikhlas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya, semoga samawa dan langgeng dunia akhirat

13 Mar
Balas



search

New Post