Jazuli

jazuli lahir di Kabupaten Demak Jawa Tengah, melanjutkan perjalanan ke Kota Batam setelah lulus MAN 01 Semarang tahun 1999, sejak 2014 aktif sebagai Anggota Kom...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kuliah Perdana Online

Kuliah Perdana Online

Hari ke- 30

# Tantangan Gurusiana

Oleh: Jazuli

Ketika perkembangan dunia yang sudah memasuki abad ke 21, sehingga permasalahan semakin komplek yang akan di hadapi. Tidak hanya perkembangan ilmu teknologi dan informasi, serta ilmu komunikasi, tetapi kita juga harus mempersiapkan sumber daya manusia yang akan menjalankan dari dampak perkembangan teknologi itu sendiri.

Selain itu perkembangan di dunia bisnis juga mulai harus diperhatikan, karena bukan hanya ruang bisnisnya yang semakin variasi, tetapi juga sekala bisnis yan sudah menjadi sangat luas, seihingga para ahli mengatakan !, bisnis sudah menjadi masalah global yang harus di penuhi dalam system manajemen ataupun pelayanan. Karena dengan adanya kemajuan teknologi mempercepat pembangunan sarana dan prasarana transportasi, sehingga mobilitas sosial menjadi semakin tinggi pula.

Semenjak dunia mengalami pandemi covid – 19 tak terkecuali bangsa Indonesia tercinta, semua tatanan pemerintahan mengalami perubahan yang sangat signifikan, mulai dari hal yang kecil yaitu wajib selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak demi menanggulangi penularan virus corona yang sangat menakutkan di seluruh lapisan masyarakat. selain itu di dunia pendidikan juga terkena dampaknya yang semula proses pembelajaran dilakukan dengan tatap muka langsung antara pengajar dan siswanya. Tetapi dengan adanya wabah tersebut sekarang proses pembelajaran, seminar, pertemuan – pertemuan, diskusi, kegiatan – kegiatan serimonial lainya menggunakan virtual.

Bekitu pula dengan proses pembelajaran dikampus kami yaitu kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nagoya Batam yang dalam minggu ini sudah mulai proses pembelajaran semester genap yang perdana dengan menggunakan aplikasi zoom. Walaupun pembejaran dilakukan dengan cara virtual, tetapi antusias mahasiswa mahasiswi sangat luar biasa saat mengikuti perkuliahan.

Proses perkuliahan dengan mata kuliah Komunikasi Bisnis dipandu dengan seorang host yang masih muda dan energik dalam penyampainya saat salam pembuka, yaitu bang surya, beliau juga salah satu dosen di kampus STIE Arrahman yang berlokasi di wilayah tiban yang merupakan satu lembaga di bawah naungan yayasan Widya Paramitra kota Batam.

Batam, 17 Maret 2021

# Salam Literasi

# Tetap Semangat

# Selalu Tersenyum

# Tetap Istiqomah dan Ikhlas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post