Jazuli

jazuli lahir di Kabupaten Demak Jawa Tengah, melanjutkan perjalanan ke Kota Batam setelah lulus MAN 01 Semarang tahun 1999, sejak 2014 aktif sebagai Anggota Kom...

Selengkapnya
Navigasi Web

Lomba Membuat Pohon Menara Kesuksesan

Hari ke- 28

# Tantangan Gurusiana

Oleh: Jazuli

Masa orientasi pengenalan kampus ( Ospek ) merupakan kegitan yang sudah biasa dilakukan dimana saat – saat awal calon mahasiswa untuk memasuki dunia kampus. Bekitu pula dengan kampus karya anak bangsa ( KANSA ) public speaking school kota batam yang belum bekitu lama melaksanakan masa orientasi pengenalan kampus pada sabtu 13 maret 2021.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu syarat untuk bisa menjadi mahasiswa kampus karya anak bangsa public speaking school setelah selesai mengukuti tahapan seminar dan wawancara yang sudah dilaksanakan minggu sebelumnya. Kampus tersebut memberikan beasiswa gratis belajar selama kurang lebih 3 tahun.

Emi faisal, yang biasa kita panggil kak ical, merupakan Direktur pendidikan kampus karya anak bangsa yang saat acara pembukaan bertindak sebagai pembica upacara, beliau berpesan kepada seluruh calon mahasiswa baru untuk dapat mengikuti ospek dengan serius, dan memperhatikan peraturan – peraturan yang diberikan oleh kakak – kakak panitia. Sehingga pada akhirnya nanti calon mahasiswa baru bisa disahkan menjadi mahasiswa – mahasiswi kansa.

Masa orientasi pengenalan kampus di pimpin langsung oleh Doni Bagaswara yang merupakan ketua panitia sekaligus ketua sulthon. Ada beraneka ragam permainan yang di sajikan dalam pembinaan calon mahasiswa baru, mulai dari baris ber baris, ice breaking atau game, tantangan jalan di tempat yang gelap, kuis dan di akhir acara ada membuat pohon menara kesuksesan yang terbuat dari pipet minuman dan tusuk gigi.

Tantangan membuat pohon menara kesuksesan ternyata tidak banyak mahasiswa yang berhasil dengan waktu yang sudah ditentukan, terutama tentang kekokohan pohon tersebut yang menjadi penilainanya. Karena dalam proses tersebut ada kandungan nilai yang menjadi penilaian buat panitia, yaitu kekompakan, kebersamaan, kecepatan, dan kekokohan pohon tersebut. Ternyata dari beberapa kelompok yang bertahan berdiri hanya 1 kelompok, yaitu kelompok 5. Tentunya dengan sendirinya kelompok tersebut menjadi pemenangnya.

setelah menyelesaikan tantangan membuat pohon menara kesuksesan dilanjutkan dengan pengumuman pejabat kesulthonan tahun 2021 – 2022 dengan komposisi sebagai Ketua umum di amanahkan kepada bang Jefri , ketua I simon dan ketua II imam choirudin. Acara berakhir sampai jam 02.00 wib dilanjutkan istirahat malam dan sekitar pukul 06.00 wib upacara penutupan Ospek.

Batam, 15 Maret 2021

# Salam Literasi

# Tetap Semangat

# Selalu Tersenyum

# Tetap Istiqomah dan Ikhlas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post