Jazuli

jazuli lahir di Kabupaten Demak Jawa Tengah, melanjutkan perjalanan ke Kota Batam setelah lulus MAN 01 Semarang tahun 1999, sejak 2014 aktif sebagai Anggota Kom...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selalu Melangkah Ke Depan

Selalu Melangkah Ke Depan

Hari ke- 35

# Tantangan Gurusiana

Oleh: Jazuli

Belajar adalah proses mencari, memahami, menganalisis suatu keadaan sehingga terjadi perubahan perilaku yang mengakibatkan kehidupan kita menjadi lebih baik. Dalam hadist anjuran menuntut ilmu di mulai sejak lahir hingga akhir hayat. Uthlubul ‘ilma minal Mahdi ilal lakhdi. Artinya “ tuntutlah ilmu dari buaian ( bayi ) hingga liang lahat”. Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap individu muslim.b baik ilmu umum maupun ilmu agama, karena bila ilmu agama tanpa di imbangi ilmu umum akan pincang dan bila ilmu umum tidak di imbangi ilmu agama, maka akan buta.

Berdasarkan hadist tersebut diatas, merupakan motivasi bagi kita untuk selalu yang namanya belajar atau menuntut ilmu. Walaupun banyak kesibukan yang harus di selesaikan, mulai dari bekerja, berkeluarga, berorganisasi, tetapi kita tetap dianjurkan untuk belajar..

Seperti halnya kami di wadah Paguyuban Warga Demak – Bolo Demak Kota Batam yang baru – baru ini merintis untuk melakukan terobosan dengan mempersiapkan rumah tahfizd yang berlokasi di Pendopo Demak yang berlokasi di mangsang kebun dengan luas lahan sekitar 450 meter persegi, saat ini sudah ada bangunan 2 lantai yang bisa kita manfaatkan untuk kegiatan mempersiapkan generasi muda yang islami dan berkarakter serta berakhlak mulia.

Rumah tahfizd tersebut baru kita jalankan sekitar sebulan setengah yang di buka awal februari yang lalu, yang mana untuk saat ini di isi dengan proses belajar mengaji anak – anak yang dilaksanakan setiap hari pada pukul 13.00 wib sampai selesai kecuali hari minggu. Dengan jumlah siswa yang selalu bertambah, dimana awalnya hanya 3 siswa, untuk sekarang sudah mencapai 15 siswa dengan lokasi tempat tinggal anak di dekat sekitar pendopo tersebut.

Untuk saat ini masih dalam proses semuanya, diantaranya sarana dan prasarana yang masih kita persiapkan, sehingga pada minggu 21 maret 2021 kita mengadakan gotong royong bersama memperbaiki dan cat meja kecil serta pasangb papan tulis yang digunakan untuk proses mengaji anak – anak. Dengan semangat yang luar biasa kawan – kawan warga demak untuk bisa sukses apa yang menjadi cita – citanya dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang Qur’ani.

Batam, 22 Maret 2021

# Salam Literasi

# Tetap Semangat

# Selalu Tersenyum

# Tetap Istiqomah dan Ikhlas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post