Jazuli

jazuli lahir di Kabupaten Demak Jawa Tengah, melanjutkan perjalanan ke Kota Batam setelah lulus MAN 01 Semarang tahun 1999, sejak 2014 aktif sebagai Anggota Kom...

Selengkapnya
Navigasi Web
Taman Bacaan Masyarakat ( TBM )  Minimalis Nan Asri

Taman Bacaan Masyarakat ( TBM ) Minimalis Nan Asri

Hari ke- 29

# Tantangan Gurusiana

Oleh: Jazuli

Waktu menunjukan pukul 16.00 wib setelah melaksanakan kewajiban kita sebagai seorang muslim yaitu sholat fardhu asyar berjamaah di masjid masing – masing perumahan, karena memang sudah janjian sebelumnya, maka saya bersama irwnadi., S.Ikom.,MM menuju ke rumah kediaman sahabat Mangatur Panjaitan yang lokasinya tidak jauh dari rumah kami. Perjalanan menuju ke sana ditempuh hanya sekitar 15 menit dengan berboncengan sepeda motor.

Setelah sesampainya di tempat kediaman beliau, terlihat sebuah pemandangan susunan sebuah buku – buku di rak – rak yang sudah tersusun rapi yang memperlihatkan memang betul – betul beliau seorang literasi media yang selama ini selalu aktif bergerak untuk menyebarkan virus – virus positif dalam berkarya di bidang goresan pena. Karena apa ?, karena di rumah beliau yang posisinya di teras utama terdapat Taman Bacaan Masyarakat ( TBM ) Sehati dengan Slogan Senyum, Empati, Hati Nurani, Aktual, Teknologi, Ibadah.

Diruangan tersebut juga terdapat spanduk kecil bertuliskan Baca Buku Gratis Gerakan Literasi Nasional dengan berbagai macam buku bacaan, diantaranya Buku Komik, Cerita Anak, Ceriat Bergambar, Novel, dan lain – lain, dan sepertinya juga ada buku untuk panduan sukses dalam menghadapi ujian nasional. Beliau beraktifitas sehari – hari seorang guru di salah satu sekolah manengah atas wilayah sei beduk kota batam.

Kami hadir dalam rangka bersilaturahmi sekaligus membicarakan persiapan untuk pelantikan pengurus Forum Penulis Literasi Kota Batam yang tidak lama lagi akan kami laksanakan. Ada beberapa tahapan yang sedang kami susun untuk menyukseskan pelantikan nantinya, diantaranya bersilaturahmi / audensi dengan wali kota batam, kepala dinas pendidikan kota batam serta kepala perpustakaan provinsi kepulauan riau. Disamping itu kami bersama – sama pengurus mengajak seluruh para penggerak literasi media kota batam dan umumnya provinsi kepulauan riau untuk bisa bergabung di dalam group Whatshaap ( WA ) yang sudah kami buat.

Batam, 16 Maret 2021

# Salam Literasi

# Tetap Semangat

# Selalu Tersenyum

# Tetap Istiqomah dan Ikhlas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga sukses program pengurus program literasi kota Batam

19 Mar
Balas

Semoga sukses program pengurus program literasi kota Batam

19 Mar
Balas



search

New Post