Jefri Irawan Susianto, S.Pd. I

Staf Tata Usaha (TU) di Madrasah Tsanawiyah Nurusy Syuhada' dan di Madrasah Aliyah Nurusy Syuhada' di Jl. Diponegoro No. 92 Desa Kedxungrejo Kecamatan Rowokangk...

Selengkapnya
Navigasi Web

MEREKA BERKATA: JILBABIN HATI DULU

Perkataan yang paling sering diucapkan oleh seorang muslimah untuk mengelak dari kewajibannya. "Alah, percuma pakai jilbab kalau masih pacaran".

"Alah, percuma aja pakai jilbab kalau ketawanya masih kayak kuntilanak". "Alah, percuma aja pakai jilbab kalau masih begini begitu bla bla bla Dan banyak alasan lainnya yang menjadi jurus pembenaran untuk menolak kebenaran. . Maaf temanku, Mungkin engkau sudah terlalu bosan mendengar kalimat dan perkataan ini, Tetapi seperti yang engkaupun pasti sudah tau, menggunakan jilbab adalah kewajiban. Dan kita sudah tentu dan pasti tau apa itu yang dimaksud dengan kewajiban . Baik atau burukpun perilaku kita sekarang, tak menjadi syarat wajib untuk mengenakan jilbab. Adakah ayat di Al-qur'an atau hadist yang mengatakan : wanita bisa menggunakan jilbab ketika sudah baik hatinya ? Tidak ada. Hal itu wajib secara menyeluruh, tanpa terkecuali. . Padahal, dengan menggunakan jilbablah kita bisa mengubah diri dan hati kita menjadi lebih baik. Karena disaat ingin melakukan apapun kita akan mengingat dan memikirkan kembali semua tindakan karena jilbab yang ada. . Sadarlah kita, laksanakanlah kewajiban. Karena jangan sampai terlambat dan kita menyesal tidak mengindahkan perintah yang ada. Jikalau pertanggungjawaban sudah diminta, takkan ada lagi kesempatan kedua untuk bertaubat... "Kewajiban menggunakan jilbab itu untuk wanita baligh, bukan untuk wanita baik".

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post