jeje sudarja

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Guru Pulang Bawa Buku

BANDUNG—Di depan gedung P4TK IPA terlihat banyak keluar masuk taksi yang menurunkan penumpangnya. Terlihat dari bawaannya ternyata itu para peserta Diklat Penulisan Karya Tulis bagi guru IPA terbaik seluruh Indonesia, guru SD, SMP dan SMA. “Diklat ini rencananya dilaksanakan selama 4 hari yakni dari tanggal 13-16 Nopember 2017”, ujar Kasi Pengembangan GTK P4TK IPA. Maksut dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menulis bagi guru dalam mengembangkan pengembangan diri guru. Lebih lanjut dijelaskan “ salah satu kelemahan guru adalah mengenai kemampuan menulis karya tulis termasuk buku”. Dalam kegiatan tersebut juga dihadirkan oleh M. Iksan, CEO Media Guru. “Ada geliat guru IPA dalam menulis semenjak ada program sagusabu yang perlu ditindak lanjuti” begitu ujarnya. Sagu sabu adalah sebuah program yang mendorong satu guru untuk menulis satu buku. Dijelaskan lebih lanjut “Program ini ada korelasinya dengan program pemerintah yakni literasi nasional. Sebuah program yang mengembangkan budaya baca dan tulis khususnya guru”. Setelah kegiatan tersebut guru mampu membawa pulang buku yang telah dikonsultasikan pada fasilitator. Sebagai sebuah buku pribadi sekaligus buku perdana. Semoga dari kegiatan ini lahirlah guru-guru penulis yang hebat. (Jeje).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post