JENIKA WIDIYA

JENIKA WIDIYA, S.Pd. Merupakan Guru Bahasa Inggris dan Anggota Komunitas Guru Penulis Bekasi Raya (KGPBR). Ia menyelesaikan pendidikan S1 Pendidikan Bahasa Ingg...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kak Iwan, Si Pendongeng

Kak Iwan, Si Pendongeng

Ketika pelatihan di LPMP DKI Jakarta, saya bertemu dengan salah satu pendongeng hebat bernama Kak Iwan. Beliau memiliki nama lengkap Iwan M. Ridwan. Lahir di Kota Solo, 13 Agustus 1963. Saat ini ia tinggal menetap di Jakarta. Pada tahun 1969 beliau memulai karir pertamanya. Saat ini, beliau mengajar di TK Islam At-Taqwa yang beralamat di Jalan Daksinapati No 1 Jakarta Timur. Namun, karir beliau sebagai pendongen dimulai dari tahun 2015 sampai sekarang.

Metode beliau dalam mendongeng adalah menggunakan boneka. Menurut beliau, mendongeng adalah panggilan hati. Beliau pernah mendongeng di Tsunami Tanjung Lesung pada tanggal 24 Desember 2018 sampai dengan 3 januari 2019. Kedatangan beliau dari "Relawan Kampung dongeng" adalah bertujuan untuk menghibur rasa trauma terhadap anak-anak korban Tsunami Tanjung Lesung.

Beliau aktif di komunitas kampung dongeng yang mempunyai basecamp di Jalan Kebayoran Baru. Kegiatan komunitas tersebut adalah salah satunya rajin mengikuti "Pekan Ceria" yang dilaksanakan setiap bulan pada minggu ke-2 di RPTRA (Ruang Publik Terbuka Ramah Anak) DKI Jakarta. Bagi yang berminat mendongeng, silahkan bisa datang langsung untuk belajar bersama disana.

Sungguh, mendongeng bukan hal yang mudah. Saya sudah mencobanya. Ini buktinya saya sudah foto bersama boneka. Lucu bukan? Hehehe

Di pojok kamar, 12 Oktober 2019

18.35 WIB

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bu Jeni ketemu orang hebat. Lebih hebat lagi jadi untaian kata. Sukses selalu dan barakallahu fiik

12 Oct
Balas



search

New Post